Minggu Ini, Istri Gubri Dikukuhkan Jadi Bunda PAUD Riau Gantikan Septina

Minggu Ini, Istri Gubri Dikukuhkan Jadi Bunda PAUD Riau Gantikan Septina
Istri Gubernur Riau Annas Maamun, Latifa Hanum Annas. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pada Minggu (4/5/2014 ini, istri Gubernur Riau Annas Maamun, Latifa Hanum Annas, akan dikukuhkan menjadi bunda PAUD. Pelaksanaan pengukuhan ini akan dilangsungkan di gedung daerah Pemprov Riau.

Latifa dilantik karena masa kepemimpinan Septina Primawati Rusli, istri mantan Guberi Rusali Zainal, telah berakhir. Informasi pengukuhan Latifa ini, disampaikan langsung Kadisik Riau Agus Dwi Sumarno, yang tak lain merupakan anak menantu Latifah itu sendiri. Direncanakan, pengukuhan akan langsung dari Kemendikbud RI.

"Pelantikkan ini dilangsungkan juga dalam rangka sempena Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 mei," ungkap kata Dwi, Rabu kemarin.

Selain kegiatan pelantikan yang bersempena dengan Hardiknas, Disdik Riau juga melakukan serangkaian kegiatan. Diantaranya apel bersama, pemberian penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi nasional dan internasional. Saat apel juga ditampilkan atraksi dari IPDN. Kemudian pengukuhan Dewan Kehormatan PGRI, jalan santai di Gajah Mada dan lain-lain.

"Hardiknas tahun ini bertemakan 'Pendidikan menuju peradaban unggul'. Tema sama secara nasional," ujar Dwi yang baru dilantik sebagai Kadisdik beberapa pean kemarin ini.

Harapan Dwi terhadap Hardiknas, agar Disdik berupaya untuk memberikan wacana meningkatkan pendidikan, dan menukar paradigma lama dari kurikulum KTSP ke Kurikulum 2013. Untuk tingkat SD lebih banyak kepada pelajaran etika, maka faktor utamanya yaitu mata pelajaran keagamaan dan akhlak.

SMP lebih banyak kepada skill (keahlian). Seperti lebih banyak kepada penggunaan pendidikan nasional dan tradisional. Selanjutnya, untuk SMA lebih banyak kepada ilmu pengetahuan, dimana para siswa disuruh belajar sendiri dalam memecahkan suatu masalah.

"Kemudian kita juga berencana akan menjadikan Mei adalah bulan pendidikan, sebab bulan sekarang juga dilakukan ujian Nasional SMP, SD, olimpiade sains dan banyak kegiatan pendidikan lainnya," sebut Dwi. (ade)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index