Ilustrasi (net)

Pengamanan Perkantoran Tenayan Raya Diperketat

Sabtu, 23 Januari 2021 - 11:11:06 WIB Di Baca : 540 Kali


Riauaktual.com - Pasca diamankannya 200 pemotor yang melakukan aksi balap liar di area komplek perkantoran Tenayan Raya, beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memperketat pengamanan di lokasi tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, bahwa memang ada penambahan personel pengamanan di pintu masuk komplek perkantoran Tenayan Raya.

“Satpol PP akan berjaga dipintu masuk. Sebetulnya kami sudah sampaikan ke Satpol PP untuk penjagaan kantor di Sabtu-Minggu,” ujar Jamil, Sabtu (23/1/2021).

Menurutnya, Komplek Perkantoran Tenayan Raya saat ini sudah menjadi fasilitas umum. Dimana, masyarakat bisa masuk ke area perkantoran untuk berolahraga dan bermain bersama keluarga.

“Kalau untuk olahraga dan hal-hal positif tidak masalah. Namun, bila disalah gunakan tentu sudah lain ceritanya. Seperti kejadian beberapa hari yang lalu balap liar, tentu sangat disayangkan. Untuk itu, semalam sudah ada satpol PP menjaga di pintu masuk. Pertama mengamankan kantor. Kedua, mengantisipasi orang yang tak bertanggung jawab yang melakukan tindakan yang tidak dibolehkan,” ungkapnya.

Ditempat berbeda, Plt Kasatpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning mengatakan, jika pihaknya sudah menyiagakan personel pada pos jaga pintu masuk Perkantoran Tenayan Raya.

“Kemudian pengamanan di masing-masing gedung. Banyak kita benahi lagi, kita siapkan anggota untuk itu,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya bakal menyiagakan 63 personel di sekitar area komplek Perkantoran Tenayan Raya. Mereka mengamankan dan mengawasi setiap masyarakat yang melakukan aktivitas ditempat itu. (Yan)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com