Bersamaan Pelantikan 382 Eselon III dan IV

Bermasalah dan Sakit, Dua Pejabat Pemko Pekanbaru Ini Disumpah Ulang

Bermasalah dan Sakit, Dua Pejabat Pemko Pekanbaru Ini Disumpah Ulang
Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Pemko Pekanbaru. FOTO: ver

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru kembali melanjutkan Perombakan Jabatan Struktural Ekselon III, IV, Selasa (29/4/2014) ini ada 382 orang yang dilantik. Dua diantaranya melakukan sumpah ulang karena pelantikan beberapa waktu lalu tidak ikut mengucapkan sumpah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko, Azharisman Rozie, saat dikonfirmasi, Selasa (29/4/2014), mengakui pengambilan sumpah jabatan ulang bagi kedua pejabat tersebut dikarenakan alasan yang satu saat itu sedang sakit. Dan yang satu lagi karena mengucapkan sumpah di dalam hati.

"Hari ini keduanya yakni Syahyarwan Zam Kabit di Dispenda dan Sumardi Kabid di Kesbang hari ini datang untuk disumpah ulang," ujar Haris.

Pelantikan bagi 382 pejabat eselon II dan IV ini digelar di aula Kantor Walikota oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Dari 382 tersebut terdapat satu orang eselon IIIa yakni Kepala Bagian Hukum Dewandono digantikan oleh Nikmatullah. Eselon IIIb ada 75, eselon IVb ada 299 dan eselon IVa ada 3 pejabat.

Dalam kata sambutan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, mengatakan pelantikan ini rentetan pelantikan dalam pengisian SOTK baru. "Ini wujud keseriusan pemko menciptakan SDM yang handal dan profesional serta upaya penyegaran," ujar Ayat.

Ayat melalui pidatonya tidak lupa mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk mampu memahami aspek mangerial dan teknis. "Tahun ini adalah tahun kerja, maka kepada pejabat diminta mengutamakan pelayanan publik," imbuhnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index