PTSP Pekanbaru Pekerjakan 19 Mantan Supir Bus TMP Lama

PTSP Pekanbaru Pekerjakan 19 Mantan Supir Bus TMP Lama
Bus TMP

PEKANBARU, RiauAktual.com - Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan yang kini berganti nama menjadi PT Sarana Pembangunan Pekanbaru sudah mempekerjakan 19 orang mantan supir Trans Metro Pekanbaru (TMP) lama. Ini Sesuai komitmen awal antara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dengan PTSP saat merumahkan seluruh supir dari 20 unit bus TMP. Demikian hal ini dikatakan oleh Dirut PD Pembangunan, Heri Susanto, Minggu (27/4/2014) melalui selulernya.

Kata Heri, proses rekrutmen supir dan pramugari untuk dipekerjakan sebagai supir dan pramugari bagi pengoperasionalan Bus TMP baru Senin ini, sudah digelar dua bulan lalu.

"Sudah tuntas, kemarin Jumat mereka lagi mengikuti tes DNA di Polresta," ungkap Heri.

Menurut Heri, pihaknya sudah merekrut 59 orang, supir 59 dan 58 pramugari. Perekrutan ini dilakukan terbuka untuk umum, namun khusus mantan supir TMP lama yang dirumahkan mendapat prioritas kalau ikut mendaftar.

"Mereka sebahagian diambil dari bekas supir TMP yang jumlah sekitar 19 orang. Karena hanya itu yang melamar, padahal mereka sudah dipanggil dan diundang tes tetapi tidak hadir. Sementara sisanya dari total 59 yang diterima kita rekrut dari umum," terang Heri.

Terkait jadwal tugas para supir ini nantinya, Heri menjelaskan akan dimulai saat ujicoba bus TMP sabtu-Minggu. Sementara tugas penuhnya akan dilakukan Senin (28/4/2014) besok. Pada saat ini rencananya Walikota Pekanbaru Firdaus MT, akan melaunching penggunaan bus TMP.

"Ke 25 bus TMP baru ini akan resmi beroperasi Senin, Walikota akan melaunching di halte depan Kantor Walikota," ujarnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index