Ditlantas Polda Riau akan Tindak Tegas Pengendara ugal-ugalan di TOL Permai

Ditlantas Polda Riau akan Tindak Tegas Pengendara ugal-ugalan di TOL Permai
Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Firman Darmansyah, S.I.K

Riauaktual.com –  Tingginya angka lakalantas di Jalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru - Dumai (Permai) Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Firman Darmansyah, S.I.K secara langsung memerintahkan Kasubdit Gakkum dan Kasat PJR Ditlantas Polda Riau mengambil tindakan tegas terhadap kendaraan yang melakukan pelanggaran. 

"Menyikapi kejadian laka lantas di jalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru - Dumai akhir-akhir ini, kita dari Ditlantas Polda Riau akan mengambil tindakan tegas terhadap kendaraan yang melanggar, tidak ada lagi toleransi!!," tegas Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Firman Darmansyah, S.I.K kepada rekan awak media, Minggu (17/1). 

Dari pantauan di lapangan. Jelas, kejadian laka lantas yang terjadi di jalan Tol Pekanbaru - Dumai tersebut merupakan kelalaian pengendara itu sendiri, yang tidak mengindahkan himbauan, tidak mematuhi rambu - rambu lalu lintas yang ada di sepanjang jalan Tol. 

"Kecelakaan sering terjadi karena adanya indikasi kelalaian pengendara itu sendiri, salah satunya, kecepatan melebihi ambang batas, minim nya kepedulian pengendara terhadap berkeselamatan, bahwasanya di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai sudah dibuat himbauan kecepatan maksimal 80km/jam, apabila melebihi dari batas kecepatan akan terpantau melalui speed gun (alat pendeteksi batas kecepatan) yang di gunakan Petugas Sat PJR dan Gakkum yang ditempatkan di titik sekitaran Jalan Tol Pekanbaru - Dumai," Jelasnya. 

Adapun langkah-langkah yang di ambil Ditlantas Polda Riau di sepanjang jalan Tol. Patroli rutin yang dilaksanakan oleh Personel dan petugas Tol secara bersinggungan dan menyampaikan himbauan kepada pengendara agar mematuhi tata tertib berlalulintas saat berkendara. 

"Guna menekan fatalitas di sepanjang ruas jalan Tol Pekanbaru - Dumai, kita dari pihak Ditlantas Polda Riau akan melakukan pemantauan batas kecepatan pada setiap kendaraan yang melintas dengan menggunakan Speed Gun, jika ditemukan kendaraan yang melebihi kecepatan diatas 80 km / jam kita tindak tegas!!" Tegas Kombes Pol. Firman Darmansyah, S.I.K.

Hal tersebut dilakukan guna menekan angka fatalitas. Bahkan, kecelakaan yang terjadi juga menyebabkan korban jiwa.

"Saya menghimbau kepada masyarakat serta pengendara yang melintasi Jalan Tol Pekanbaru Dumai agar tetap berhati-hati, kontrol laju kendaraan sesuai batas kecepatan yang sudah di tentukan, patuhi himbauan petugas, bila mengantuk silahkan istirahat di Rest Area Tol, Utamakan Keselamatan dari pada kecepatan, semoga selamat sampai tujuan, Terimakasih" Tutup Dirlantas Polda Riau.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index