Wujudkan Pekanbaru Sebagai Kota Madani

Pemko Alokasikan Dana Rp10 Miliar Buat Masjid Paripurna

Pemko Alokasikan Dana Rp10 Miliar Buat Masjid Paripurna
Masjid Ar Rahman Pekanbaru. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru mulai tahun 2014 ini akan menganggarkan dana Rp10 miliar untuk membuat beberapa masjid yang ada menjadi Masjid Paripurna.

"Dana ini nantinya akan digunakan untuk berbagai keperluan perawatan dan juga pemeliharaan masjid. Selain itu juga dana ini digunakan untuk honor para pengurus masjid," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekda Pekanbaru, M Amin, Selasa (22/4/2014).

Amin menjelaskan bahwa untuk penetapan Masjid Paripurna ini sudah ada tim khusus untuk melakukan penilaian. "Tim sudah lakukan survei ke lapangan untuk melakukan penilaian pada masjid-masjid yang sudah direkomendasikan oleh pihak kecamatan. Dan hasilnya memang hampir semua layak untuk dijadikan Masjid Paripurna. Hanya ada dua masjid yang kurang layak, karena parkirnya kurang memadai. Tapi kita akan membebaskan bangunan lain yang ada di dekat mesjid sehingga pelataran parkir bisa lebih luas," jelasnya.

Ketika ditanya berapa besaran nominal bantuan yang diperoleh masing-masing masjid paripurna, Amin mengatakan bantuan yang akan diterima jumlahnya sama. "Besarannya sama untuk tiap masjid," tutupnya tanpa mendetailkan secara rinci besaran bantuan. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index