PTSP Pekanbaru Bangun SPBU AKAP Senilai Rp9 Miliar

PTSP Pekanbaru Bangun SPBU AKAP Senilai Rp9 Miliar
Dirut PTSP Pekanbaru Heri Susanto. FOTO: doc

PEKANBARU, RiauAktual.com - PT Sarana Pembangunan Pekanbaru mewacanakan tahun 2014 ini akan membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di dekat Terminal Bandar Raya Payung Sekaki dengan luas lahan lebih kurang 1 hektar dan dananya sekitar Rp9 miliar.

"Perizinan yang diminta pihak PT Pertamina untuk pembangunan SPBU ini sudah dilengkapi semua. Bahkan, seluruh perizinan sudah diserahkan ke PT Pertamina," ungkap Direktur Utama (Dirut) PTSP Pekanbaru Heri Susanto, Selasa (22/4/2014).

Heri mengakui saat ini ada sedikit kesalahan administrasi. Dimana, waktu pengajuan perizinan atas nama PT Sarana Pembangunan Pekanbaru. Sementara, dalam operasionalnya SPBU itu rencananya dikelola oleh Sarana Pembangunan Energi Madani.

"Izin yang dikeluarkan PT Pertamina justru atas nama PT Sarana Pembangunan Pekanbaru. Karena itu kami minta dirubah menjadi Sarana Pembangunan Energi Madani," ungkapnya.

Untuk memulai pengerjaan proyek ini, nantinya akan melalui proses lelang. Heri menegaskan pihaknya akan mencari kontraktor yang minimal 5 tahun terakhir ini telah berpengalaman, setidaknya pernah membangun tiga SPBU.

Ditanya apakah lelang tersebut akan dilakukan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Heri belum memastikan. Tapi kalau sudah sah berstatus PT,  lelang akan mereka lakukan sendiri. Sehingga tidak perlu melalui LPSE lagi.

Soal anggaran pembangunan SPBU itu, Heri memperkirakan akan menelan biaya pembangunan sebesar Rp9 miliar lebih, dana murni dari PTSP Pekanbaru, tidak  menggunakan APBD Pekanbaru. "Pembangunan fisiknya sendiri, direncanakan bulan Juni mendatang dimulai," pungkasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index