BLH Beli 2 Alat ISPU Tahun Ini

BLH Beli 2 Alat ISPU Tahun Ini
(int)

PEKANBARU (RA)- Setelah dua tahun rusak, akhirnya Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pekanbaru Berjanji akan segera membeli dua alat Indesk Standar Pencemaran Udara (ISPU). Kedua alat tersebut untuk menggantikan ISPU yang terletak di Jalan Nangka dan Jalan Sudirman tepatnya di depan kantor Walikota Pekanbaru.

"Sebelum akhir Desember 2012 mendatang kedua alat ini sudah ada," Demikian yang diungkapkan Kepala BLH Pekanbaru Syafrudin Sayuti, Kamis (19/7).

Sayuti mengatakan, dana perbaikan dua alat ISPU ini sudah di anggarkan di dalam APBD 2012. Bahkan DAK nya sudah di tetapkan .

"Selain pembelian ISPU, ada juga pembelian alat-alat yang rusak untuk. Tansistor penerima di labor BLH. Berapa besaran anggarannya saya belum bisa pastikan, karena sekarang masih dalam tahap penyusunan anggaran," jelas Sayuti.

Dengan digantinya dua alat ISPU itu nantinya, terang Sayuti, BLH berharap pencemaran udara yang sering terjadi khususnya pada musim kemarau akibat kebakaran lahan dan hutan, yang diprediksi bisa berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat bisa diketahui secara dini.

"Kalau tekanan udaranya sudah berdampak bagi kesehatan, kita langsung informasikan kepada masyarakat misalnya agar menggunakan masker kalau ingin bepergian atau keluar rumah," tandas mantan Kadis  Kadishubkominfo Pekanbaru.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index