Wagubri Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Wagubri Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih
Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. FOTO: net

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, menghimbau agar masyarakat Provinsi Riau menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum legislatif (Pileg) yang akan digelar besok pagi, Rabu (9/4/2014).

"Himbauan kita jaga ketenangan agar Pilkada Riau berjalan baik, masyarakat yang ada hak pilih datang ke TPS," kata Wagubri kepada RiauAktual.com.

Dimana, bagi masyarakat Riau dan Indonesia secara umum, bahwa besok merupakan hari yang berharga untuk menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan. Siapa yang akan mewakili rakyat di kursi parlemen, semua ditentukan di tangan masyarakat. Jika masyarakat tidak memilih, maka jabatan itu akan direbut oleh mereka yang tidak dipilih masyarakat dan dipastikan tidak akan berpihak kepada masyarakat.

"Demokrasi yang akan kita hadapi besok berasal dari rakyat. Legitimet demokrasinya akan lebih baik," harapnya.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan undangan memilih, maka tidak perlu khawatir. Karena dapat memilih menggunakan kartu identitas seperti KTP yang berlaku.

Ada empat varian warna kertas suara yang akan kita terima besok untuk dicoblos. Untuk surat suara warna hijau untuk DPRD tingkat kabupaten/kota, surat suara warna biru untuk DPRD tingkat provinsi, surat suara warna kuning untuk tingkat DPR RI, dan surat suara warna merah untuk tingkat DPD. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index