Libur Akhir Tahun, Wako Pekanbaru Himbau Masyarakat Tidak Keluar Kota

Libur Akhir Tahun, Wako Pekanbaru Himbau Masyarakat Tidak Keluar Kota
Walikota Pekanbaru Firdaus

Riauaktual.com - Sebagai upaya mengantisipasi peningkatan kasus positif Covid-19. Walikota Pekanbaru, Firdaus mengimbau masyarakat Kota Pekanbaru untuk tidak berlibur ke luar kota pada libur akhir tahun 2020.

Memasuki libur Natal dan akhir tahun, biasanya masyarakat banyak menghabiskan waktu untuk berlibur ke luar daerah. Kondisi itu dikhawatirkan akan menambah peningkatan kasus positif covid-19 di Pekanbaru. 

"Mengantisipasi peningkatan kasus, maka kita imbau agar masyarakat tidak untuk berlibur akhir tahun ke luar kota," kata Firdaus, Rabu (9/12/2020). 

Menurutnya, kasus covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini masih fluktuatif. Dari data penyebaran covid, ada terjadi trend penurunan kasus positif sejak dua pekan terakhir.

Ia berharap dengan trend penurunan tersebut, agar kasus tidak kembali lagi naik dengan aktivitas masyarakat pada libur Natal dan akhir tahun. 

Pihaknya juga akan meningkatkan intensitas dalam kontrol dan pengawasan dilapangan. Mereka melakukan pengawasan terhadap masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. 

"Tim Covid tetap melakukan pengawasan di semua kegiatan. Nanti intensitas nya akan di per tinggi," terangnya. 

Pihaknya juga berencana untuk membuat pos penjagaan di pintu masuk Kota Pekanbaru. Setiap pos nanti dijaga tim covid-19. Ada tim gabungan dari Satgas Kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Disetiap pos penjagaan akan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang keluar masuk Kota Pekanbaru. 

"Kita fokuskan pengawasan di Jalan Protokol dan tempat kumpul-kumpul di kota. Seperti tempat kuliner, tempat hiburan, dan tempat wisata," tutupnya. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index