Salma El-Shilmi Model seksi ditahan usai lakukan pemotretan di Piramida. Dok. Instagram/salma.elshilmi.official

Karena Lakukan Pemotretan Vulgar di Piramida, Model dan Fotografer Ditangkap

Jumat, 04 Desember 2020 - 07:49:55 WIB Di Baca : 1018 Kali


Riauaktual.com - Seorang model seksi dan fotografer ditangkap pihak keamanan Mesir usai ketahuan melakukan pemotretan vulgar di sebuah piramida. Dalam cuplikan video yang diunggah salah satu akun di TikTok tampak jika sang model tampil seksi kala berpose di depan Piramida Saqqara yang terletak di 30 kilometer selatan Kairo.

Model bernama Salma al-Shimi itu tampil mengenakan busana putih ketat dan aksesoris seperti halnya di era kerajaan Mesir. Ia tampak berlenggak-lenggok di cagar budaya tersebut dan memamerkan tubuh seksinya itu kala diabadikan oleh fotografer Houssam Mohammad.

Namun pihak keamanan membantah kabar yang menyebutkan jika keduanya melakukan pemotretan vulgar di sana. Mereka justru menyebutkan jika keduanya ditahan karena melakukan pemotretan di Step Pyramid of Djoser tanpa izin.

Penangkapan model dan fotografer itu pun sempat mengundang kecaman dari banyak netizen. Mereka merasa tindakan yang dilakukan keduanya wajar dan alasan penangkapan terlalu dibuat-buat. Kini keduanya pun sudah dilepaskan usai membayarkan denda.

Pihak pemerintah sendiri menganggap jika perbuatan keduanya adalah hal yang merendahkan budaya Mesir. Apalagi foto-foto tersebut sempat viral dan dianggap merusak citra tempat tersebut. Mereka juga khawatir jika akan ada banyak orang yang melakukan hal yang sama di lokasi-lokasi budaya.

Saat berbicara pada penyidik, model seksi itu pun berdalih jika ia hanya berniat untuk mempromosikan pariwisata tempat tersebut dan tak ada maksud untuk menghina ataupun merusak. Ia pun tak mengetahui jika ada larangan untuk berfoto di lokasi tersebut.

Al-Shimi dikenal sebagai salah satu model seksi yang kerap menampilkan lekuk tubuhnya di instagram. Selain sebagai model, ia juga berprofesi sebagai penari.

Dikutip dari Detikcom, Saqqara adalah kuburan kuno yang berisi banyak piramida dan salah satunya adalah Step Pyramid of Djoser. Sebelumnya ada lima wanita muda yang dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh pengadilan dan denda Rp 270 juta karena memposting video TikTok yang melanggar moral dan etika di situs budaya. Pada Desember 2018, pemerintah Mesir dibuat panik karena muncul foto pasangan yang telanjang di Great Pyramid of Cheops.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com