Besok TPID Gelar Sidag Gudang Sembako

Besok TPID Gelar Sidag Gudang Sembako
(int)

PEKANBARU (RA)- Menyambut bulan suci Ramadhan esok, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kota Pekanbaru akan menggelar inspeksi mendadag (sidag) ke gudang -gudang sembilan bahan pokok.

Sidag ini di tujukan untuk memantau sejauh mana kesediaan stok bahan pokok di kota Pekanbaru  sepekan menjelang puasan dan sepekan sesudah puasa. Demikian hal ini di katakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag)  kota Pekanbaru, El sabrina, Rabu (18/7).

Kata El sabrina rombongan TPID yang terdiri dari Unsur Pimpinan Daerah, seperti Bulog, Dishub, Dispas, PU, Disperindag, Distan, dan BI, akan turun secara berbarengan dengan sasaran gudang-gudang penyimpanan bahan pokok seperti gula, beras, telur, minyak ,tepung dan sebagainya.

"Dalam sidag ini kita nantinya juga akan mensosialisasikan kepada pemilik gudang agar menambah pasokannya selama bulan puasa sebesar 20 persen .selain juga mengingatkan tidak melakukan penimbunan kepada sembilan bahan pokok," urainya.

Sidag yang akan di mulai pukul 11.00 wib ini diharapkan akan bisa menyasar gudang -gudang startegis sembako di kota Pekanbaru .

"Terkait lokasinya itu masih kita rahasiakan," tandasnya lagi saat di tanyakan area sidag.(RA5)

Berita Lainnya

View All