Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bisa Bikin Awet Muda

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bisa Bikin Awet Muda
Minyak zaitun punya manfaat bagus buat kulit. (Foto: Boldsky)

Riauaktual.com - Minyak zaitun terkenal dengan sejumlah manfaat bagi kesehatan. Pasalnya, minyak ini memiliki banyak manfaat dan nutrisi saat dikonsumsi. Selain dikonsumsi sebagai dressing salad dan sebagainya, minyak zaitun juga terkenal berkat manfaatnya pada kulit.

Bahkan, kabarnya minyak zaitun juga bisa bikin awet muda, lho! Nah, apa saja sih manfaat minyak zaitun? Simak daftarnya seperti dilansir dari Medical News Today, Selasa (1/12/2020) kemarin.

1. Atasi masalah kulit Minyak zaitun mengandung ragam vitamin yang bermanfaat untuk kulit. Mulai dari vitamin A, D, E, dan K yang larut dalam lemak. Sejumlah vitamin tersebut kemungkinan mempunyai manfaat untuk mengatasi masalah kulit.

Pasalnya, minyak vitamin E yang digunakan secara topikal dapat mengobati berbagai kondisi kulit, termasuk psoriasis dan eksim.

2. Bikin awet muda Minyak zaitun berperan sebagai antioksidan, yaitu zat yang mencegah oksidasi. Oleh karenanya, saat dioleskan ke kulit, antioksidan ini dapat mencegah penuaan dini.

Hal ini diperkuat penelitian yang menemukan bahwa mengoleskan minyak zaitun pada kulit setelah paparan sinar matahari dapat melawan sel-sel penyebab kanker.

3. Melembapkan dan bisa sembuhkan luka Minyak zaitun adalah pelembab alami populer yang sering digunakan untuk melembutkan kulit. Selain itu, minyak dari buah zaitun ini telah terbukti memiliki sifat antibakteri sehingga dapat digunakan untuk mengobati infeksi bakteri pada kulit, seperti halnya luka atau bekas luka.

Namun, sebelum Anda intens menggunakan minyak zaitun pada wajah dan kulit Anda yang lain, sebaiknya Anda mengujinya untuk mengetahui apakah Anda memiliki alergi, atau tidak cocok dengan penggunaan minyak zaitun.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index