Hore..Pekan Depan Honor THL Satpol PP Pekanbaru Cair

Hore..Pekan Depan Honor THL Satpol PP Pekanbaru Cair
Satpol PP. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Akhirnya 235 Tenaga Harian Lepas (THL) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru bisa bernapas lega. Pasalnya minggu depan mereka sudah bisa menerima honor mereka yang tertunda selama 4 bulan terakhir.

Andri Sukarmen, Kepala Badan Satpol-PP Kota Pekanbaru, Rabu (2/4/2013) saat dikonfirmasi, mengakui sejak dilantik Jum'at lalu dirinya mengaku harus kerja keras untuk menuntaskan program jangka pendek yakni penuntasan admistrasi yang berkaitan dengan APBD 2014.

"Pertama saya saya fokus untuk mempersiapkan administrasi pencairan dan pelaksanaan APBD 2014. Selanjutnya akan konsolidasi ke dalam. Kemudian akan berkoordinasi dengan instansi, Polresta Pekanbaru, Kodim, Ditako, Dispendanda, Kadisdik dan Dinsos secara intens," ungkap Andri.

Andry juga masih harus menyelesaikan beberapa tugas admistrasi lainnya berupa penuntasan 13 item pengajuan pencairan APBD yang ada di Satpol-PP. "Setelah saya perhatikan masih ada beberapa tugas administrasi yang belum selesai dari 13 item baru 2 selesai. Target dalam seminggu ini selesai, sehingga 235 THL Satpol-PP bisa terima honor untuk empat bulan kerja sekaligus," terangnya.

Diakuinya lambatnya pencairan APBD ini jelas menggangu kinerja, seperti belum dibayarkannya honor THL. Meski sejauh ini tidak mengendorkan tugas rutin berupa patroli ke lapangan. "Yang terganggu honor dan gaji mereka, sementara makan piket, biaya minyak untuk operasional tidak terganggu," tandasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index