Ratusan Dai dan Daiyah Komit Wujudkan Pekanbaru Sebagai Kota Madani

Ratusan Dai dan Daiyah Komit Wujudkan Pekanbaru Sebagai Kota Madani
Walikota Pekanbaru Firdaus MT. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ratusan Dai dan Daiah se Kota Pekanbaru sangat antusias mendukung program Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan yang Madani, karena sesuai dengan tugas imarah yang diemban para penceramah tersebut membentuk mental religi umaat.

Hal itu terungkap saat Walikota Pekanbaru Firdaus MT menyampaikan ekspos rencana pembangunan Kota Pekanbaru di hadapan ratusan dai dan daiyah, saat memberikan pengarahan dan membuka dengan resmi temu ramah remaja masjid se-Kota Pekanbaru, Selasa (1/4/2014) di Hotel Mutiara Merdeka.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Kota Pekanbaru Edwar S Umar, Ketua MUI Kota Pekanbaru Prof Dr H Ilyas Busti, Ketua FKUB Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas MA, serta sejumlah tokoh-tokoh agama, pengurus dan remaja masjid  se-Kota Pekanbaru.

Walikota menyebutkan, bahwa dalam mewujudkan Kota Metropolitan lebih banyak berbicara tentang fisik, infrastruktur, sarana dan prasarana penunjang. Sedangkan dalam mewujudkan Kota yang Madani diperlukan dukungandari para tokoh masyarakat, tokoh intelektual, tokoh panutan, dan para dai dan daiyah yang mengajak masyarakat untuk selalu menanamkan sikap mental dan pribadi yang kuat dan bersahaja.

“Masyarakat yang ramah, masyarakat kondusif, masyarakat yang hidup berdampingan dengan aman, masyarakat yang peduli dengan lingkungan yang bersih, masyarakat yang selalu hidup bergotong royong. Semua itu konsep dan aplikasi dari masyarakat kota yang Madani,’’ ujar Walikota.

Ungkapan Walikota tersebut disambut dengan kata-kata “setuju dan Insya Alloh” dari para dai dan remaja masjid yang hadir. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index