Diminta Perhatian Serius Pemerintah

Minim Cahaya, Taman Kota Jadi Lokasi Mesum

Minim Cahaya, Taman Kota Jadi Lokasi Mesum
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Taman kota di Jalan Cut Nyak Dien minim cahaya penerangan, sehingga rawan terjadi aksi kejahatan dan jadi ajang mesum bagi remaja. Kondisi ini dinilai sebagai kurangnya perhatian pemerintah untuk tempat hiburan keluarga tersebut, sehingga disalahgunakan oleh kaula muda.

Salah seorang masyarakat yang berkunjung ke taman kota pada akhir pekan kemarin, Zardi, mengaku kecewa. Karena taman tersebut digunakan pasangan muda mudi sebagai lokasi mesum. Sehingga niatnya bersama keluarga untuk menikmati malam di belakang Kantor Gubernur ini pupus.

"Karena gelap, pasangan muda mudi sudah memadati tempat itu. Anak saya nanya orang itu lagi apa, saya juga bingung jawabnya," sebut Zardi.

Karena Kota Pekanbaru masih minim tempat rekreasi, masyarakat berharap agar pemerintah menjaga fasilitas yang ada saat ini sehingga tidak disalahfungsikan.

"Kalau saja ada penerangan yang cukup, saya yakin lokasi taman kota di Jalan Cut Nyak Dien ini ramai dikunjungi. Kalau PKL dilarang berjualan di sana tak masalah, yang penting ada penerangan di taman kota itu," ujarnya.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Drs Esweli, meminta agar pemerintah segera melengkapi seluruh taman kota dengan lampu penerangan dan tidak membiarkan taman kota jadi arena mesum. Sebab, dengan kondisi taman kota yang gelap akan jadi lahan kejahatan.

"Ini harus jadi perhatian serius bagi pemerintah. Jangan sampai taman kota jadi tempat mesum. Harusnya jadi tempat masyarakat berekreasi," ungkap Esweli, Senin (31/3/2014).

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, sedikitnya ada tiga lokasi taman kota yang perlu jadi perhatian. Seperti taman kota Jalan Cut Nyak Dien, Taman Kota Jalan Diponegoro, dan Hutan Kota. Ketika lokasi ini dilengkapi dengan lampu penerangan yang memadai, maka akan jadi lokasi rekreasi malam yang nyaman bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

"Pekanbaru ini kan minim tempat rekreasi malam keluarga. Harusnya tempat yang ada ini dijaga dan dibuat senyaman mungkin. Bukan malah dibiarkan jadi gelap dan rawan akan tindak kejahatan," imbuhnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index