Hiroto Kiritani bertahan hidup dengan kupon dan voucher (Foto: odditycentral.com)

Kakek Ini Bertahan Hidup Puluhan Tahun dan Sukses Hanya Mengandalkan Kupon dan Voucher

Selasa, 24 November 2020 - 16:44:55 WIB Di Baca : 11474 Kali


Riauaktual.com - Mendapatkan voucher potongan harga atau kupon diskon adalah keinginan setiap orang saat berbelanja. Pasalnya dengan Kupon atau voucher dapat menghemat biaya hidup. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang pria asal Negeri Sakura Jepang berikut ini.

Mengutip dari odditycentral.com, Rabu (18/11/2020), seorang pria bernama, Hiroto Kiritani, berusia 71 tahun, berhasil hidup hanya dengan mengandalkan voucher dan kupon yang selama ini Ia dapatkan.

Kakek ini mengatakan bahwa dirinya bertahan hidup sampai saat ini tanpa mengeluarkan uang, kecuali untuk utilitas tertentu dan sewa-sewa.

Hiroto Investasi

Dirinya hidup nyaman dari yang dia terima dari perusahaan tempat dia berinvestasi selama bertahun-tahun.

Kiritani selama ini dikenal sebagai seorang Shogi (Catur Jepang), dan terjun ke investasi saham ketika dirinya berusia 35 tahun.

Awalnya Ia diundang untuk mengajar staf sebuah perusahaan investasi bernama Tokyo Securities Kyowakai tentang shogi. Ia membeli saham pertamanya pada tahun 1984 dan dengan cepat mengembangkannya. Namun, pada bulan Desember 1989, Nikkei Stock Average jatuh dan dia kehilangan 100 juta yen.

Bertahan hidup dengan kupon

Selama menghadapi kesulitan ketika bursa saham Jepang ambruk pada tahun 1989, keuntungan menjadi investor ini membantu Kiritani bertahan, dan memungkinkan dia untuk membeli makanan dan pakaian tanpa mengeluarkan uang sungguhan.

Hal yang sama terjadi pada tahun 2011, setelah Gempa Bumi Besar Jepang Timur, ketika pasar saham kembali jatuh. Kupon yang dia peroleh lebih dari cukup baginya, dan ketika tersiar kabar tentang kemampuannya untuk hidup hampir secara eksklusif, dia menjadi terkenal di Jepang.

Video curhatan Hiroto

Kakek Kiritani mendapatkan akses ke semua yang dia butuhkan dengan kupon saja. Satu kupon memungkinkan dia pergi ke bioskop secara gratis 300 kali setahun, kupon lainnya menawarkan keanggotaan gym gratis. Dia bahkan bisa membeli sayuran dengan kupon.

Dirinya juga mengaku lebih suka makan di luar, yang tentu saja bisa dia lakukan dengan kupon. Dia memiliki saham di lebih dari 1.000 perusahaan dan korporasi Jepang (900 di antaranya adalah saham preferensial), jadi pada dasarnya dia memiliki semua jenis kupon untuk digunakan untuk semua yang dia butuhkan.

Sumber: Planet.merdeka.com





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com