Atletico Tumbangkan Barcelona Dengan Skor Tipis

Atletico Tumbangkan Barcelona Dengan Skor Tipis
Foto: (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)

Riauaktual.com -  Atletico Madrid berhasil menumbangkan Barcelona lewat kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal diciptakan Yannick-Ferreira Carrasco.

Pada jornada 10 yang dihelat di Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, Atletico bermain rapat dan cuma menguasai 46 persen ball possesion. Hanya sembilan attempts dibuat, dua di antaranya on goal.

Sementara, Barcelona dominan dengan membuat 13 attempts, empat on goal. Tapi, Barcelona kesulitan menciptakan peluang emas dan Atletico malah mampu bikin satu gol di akhir babak pertama lewat Carrasco.

Gol itu memastikan tiga poin Atletico dan mereka kini naik ke posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 20 poin dari delapan laga. Atletico unggul tiga poin dari Real Madrid selaku juara bertahan di posisi keempat.

Sementara, Barcelona di posisi ke-10 klasemen dengan 11 poin.

Jalannya pertandingan Atletico vs Barcelona

Atletico tampil tanpa Luis Suarez yang terpapar COVID-19 memainkan Angel Correa dan Joao Felix di lini serang. Koke, Saul Niguez, dan Marcos Llorente menjadi andalan di lini tengah.

Sementara itu, Barcelona memainkan Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele, dan Pedri. Barcelona memang diberikan penguasaan bola oleh Atletico, tapi mereka tidak dibiarkan untuk masuk ke kotak penalti.

Tak ada peluang emas bisa diciptakan Barcelona sepanjang babak pertama. Yang ada gawang mereka kebobolan di menit ketiga injury time babak pertama ketika serangan balik cepat Atletico menembus pertahanan.

Correa melihat Yannick Carascao punya ruang untuk berlari dan memberikan umpan terobosan. Begitu berhadapan dengan Marc-Andre Ter Stegen, Carascao menggulirkan bola melewati sela kaki dulu, sebelum menyepak ke gawang kosong.

Atletico Madrid's Yannick Carrasco takes the ball away from Barcelona's goalkeeper Marc-Andre ter Stegen to score his side's opening goal during the Spanish La Liga soccer match between Atletico Madrid and FC Barcelona at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Nov. 21, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)Yannick Carrascao membobol gawang Barcelona Foto: AP/Bernat Armangue

Skor 1-0 untuk Atletico bertahan hingga turun minum. Tertinggal satu gol membuat Atletico kian bernafsu mengejar ketertinggalan di babak kedua. Peluang terbaik tim tamu muncul di menit ke-58 ketika sundulan Clement Lenglet di depan gawang masih tepat berada di tangkapan Jan Oblak.

Barcelona lantas memainkan Philippe Coutinho untuk menambah daya gedor. Tapi, beberapa kali upaya percobaan masih gagal menemui hasil.

Di menit ke-82, Griezmann punya kans membobol gawang mantan timnya, ketika bola sundulannya mengarah ke gawang. Namun, Oblak dengan sigap menepisnya.

Tak ada gol tercipta lagi sehingga Atletico tetap menang 1-0.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente (Diego Costa 73'), Koke, Saul Niguez, Yannick Carrasco (Felipe 91'); Angel Correa (Geoffrey Kondogbia 85'), Joao Felix (Thomas Lemar 84').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique (Sergino Dest 62'), Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic (Martin Braithwaite 83'), Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Pedri (Coutinho 54'); Antoine Griezmann (Trincao 82').

 

 

Sumber: Detikcom

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index