Kasus Terkonfirmasi Corona Di Riau Hari Ini Capai 688 Kasus

Kasus Terkonfirmasi Corona Di Riau Hari Ini Capai 688 Kasus
ils/ int

Riauaktual.com - Sejak masa Pandemi Covid-19 di bulan Maret lalu, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Riau, mencatat, Kamis (19/11/2020) merupakan angka tertinggi terkonfirmasi positif di Bumi Lancang Kuning ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, menjelaskan, dari total 688 kasus terkonfirmasi hari ini. Sebanyak 492 diantaranya merupakan penambahan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru.

Dia merincikan, banyaknya penambahan kasus hari ini, lebih disebabkan akumulasi yang belum sempat dientry oleh petugas kesehatan yang menanganinya. 

Artinya, sambung Kadiskes, angka 688 itu, tidak semuanya hari ini. Karena memang adanya penambahan akumulasi pasien warga binaan Lapas yang belum sempat dientry. 

''Karena itu, maka penambahan hari ini menjadi banyak,'' jelas Kadiskes.

Kadiskes tidak memungkiri, bahwa sejak pandemi memang hari ini paling banyak terjadi penambahan terkonfirmasi Covid-19.

Sedangkan, secara nasional, Riau, sambung Kadiskes, hari ini menempati posisi kedua, dibawah Provinsi DKI Jakarta dengan 1.185 orang. 

Setelah Riau, sembilan Provinsi lainnya yang juga memiliki jumlah kasus diatas 100 orang diantaranya Provinsi Jawa Tengah 444 orang, Jawa Timur 425 orang.

Kemudian, disusul Provinsi Jawa Barat 394 orang. Lalu, Provinsi Sumatera Barat 195 orang, Banten 159 orang. 

Kemudian, Provinsi Kalimantan Timur 131 orang, Lampung 125, Sulawesi Utara 121 orang, Sulawesi Selatan 116 orang. 

Dengan penambahan terkonfirmasi hari ini, maka secara keseluruhan di Riau, saat ini mereka yang positif sudah mencapai 17.987 orang. 

Sedangkan, untuk pasien sembuh dari Covid-19 dilaporkan berjumlah 1.002 orang. Banyaknya jumlah tambahan pasien yang sudah dinyatakan sehat dari corona itu juga merupakan rekor dibanding dari jumlah tambahan yang dilaporkan setiap harinya. 

Komulatif data keseluruhan mencapai 15.704 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

''Diluar itu, ada dua pasien yang dinyatakan meninggal. Sehingga total  yang meninggal karena Covid-19 di Riau menjadi 399 orang,'' pungkasnya. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index