Ternyata Dalam Islam Ternyata Ada Waktu Tidur yang Dilarang Loh, Harus Tahu Nih!

Ternyata Dalam Islam Ternyata Ada Waktu Tidur yang Dilarang Loh, Harus Tahu Nih!
Larangan Jam Tidur Dalam Islam

Riauaktual.com - Tidur merupakan suatu kebutuhan bagi setiap makhluk hidup, bahkan Rasulullah sendiri bersabda bahwa tubuh mempunyai hak untuk beristirahat.

Ketika seseorang melakukan pekerjaan yang membuat lelah, biasanya mereka meluangkan waktu untuk tidur walau sejenak.

Namun ternyata tidur dalam agama Islam juga ada waktu yang dilarang!

Seperti beberapa orang melakukan kegiatan tidur di waktu yang kurang tepat seperti orang yang baru selesaikan aktivitasnya di jam 5.

Padahal, tidak memenuhi waktu tidur yang cukup dapat merugikan kesehatan.

Agama Islam pun sudah mengatur waktu tidur umatnya. Sebagaimana yang Rasullullah ajarkan. Meski begitu, Rasulullah menyampaikan ada waktu yang hendaknya dihindarkan untuk tidur.

Didalam agama Islam dilarang untuk tidur adalah setelah sholat Ashar atau sekitar jam 4-5.

Sebenarnya tidak ada hadis sahih yang menjelaskan tentang larangan tidur setelah waktu sholat Ashar. Namun, sebaiknya tidak dilakukan karena dikhawatirkan keterusan hingga menjelang Magrib.

Selain itu, dampak tidur sore bagi kesehatan diantaranya bisa membuat tubuh lesu, gangguan daya ingat, dan berbahaya bagi kadar kolesterol tubuh.

sebagian ulama mengatakan “Siapa saja yang tidur selepas waktu ashar sehingga terganggu kejiwaannya, maka janganlah ia mencaci selain dirinya sendiri“.

Jika terlalu sering tidur di sore hari akan membuat jiwa atau pikiran semakin buruk. Nah jadi sudah tahu kan tipstrenners!

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index