Peringati Hari Sumpah Pemuda, Aliansi Peduli Kemanusian Bagikan Masker Ke Pengendara

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Aliansi Peduli Kemanusian Bagikan Masker Ke Pengendara
Ketua Laskar Melayu Pesisir Kabupaten Pelalawan, Dedi Azwandi saat memasangkan Masker ke Pengendara.

Riauaktual.com - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-92, yang jatuh hari Rabu pada 28 Oktober 2020. Aliansi Peduli Kemanusian melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Depan SMAN 1 Pangkalan Kerinci.

Aliansi Peduli Kemanusian merupakan gabungan dua oragnisasi daerah yakni ICMI Muda Kabupaten Pelalawan dan Laskar Melayu Pesisir Kabupaten Pelalawan.

Dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda dimasa pandemi covid-19 saat ini, Aliansi Peduli Kemanusian tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial salah satunya membagikan masker.

"Hari ini kita bersama Aliansi membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan SMAN 1 Pangkalan Kerinci. Ini kita lakukan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-92," ujar Ketua Laskar Melayu Pesisir Kabupaten Pelalawan, Dedi Azwandi, Kamis (29/10/2020).

Lanjut Dedi mengatakan tahun ini sumpah pemuda di peringati dengan membagikan masker karena semangat motivasi pemuda untuk memutus mata rantai pandemi Covid 19.

"Tahun ini tema sumpah pemuda adalah ‘Bersatu Bangkit’. Tentunya kita harapkan dengan pembagian masker ini, kita bersama bisa bersatu bangkit memutus matarantai virus Covid 19," terangnya.

Sementara itu, salah satu pengendara yang melintas di jalan tersebut, Iwan (40) mengucapkan selamat hari sumpah pemuda ke-92. "Bersatu Bangkit Pemuda Pelalawan," ucapnya.

Ia juga mengakuh senang melihat pemuda hari ini begitu semangat memperingati hari sumpah pemuda. Terlebih kegiatan sosial yang dilaksanakan sangat menyetuh ke masyarakat.

"Kita doakan pemuda selalu sehat dan bangkit. Selain itu, kita juga doakan pademi virus Covid 19 ini cepat berlalu, dan kembali normal serti sedia kala, aminn," tutupnya. (rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index