Libur Panjang Ini, Disparpora Pelalawan Perketat Prokes di Tempat Wisata

Libur Panjang Ini, Disparpora Pelalawan Perketat Prokes di Tempat Wisata
Salah satu objek wisata Danau Tajwid di Kelurahan Langgam yang akan ramai dikujungi Pelancong.

Riauaktual.com - Libur panjang dan cuti bersama pada akhir pekan ini di prediksi akan menjadi gelombang liburan. Tentunya momen ini dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga tercinta. 

Salah satunya tempat wisata di Kabupaten Pelalawan diprediksi akan diserbu para pengujung, baik dari dalam maupun dari luar kabupaten. Ada 10 tempat wisata yang akan menjadi sasaran masyarakat untuk menghabiskan momen libur panjang.

Yakni tempat wisata yang ramai di kunjungi diantaranya Danau Kajuit, Taman Publik Kreatif, Suaka Marga Satwa Sungai Kerumutan,Taman Nasional Tesso Nilo, Pantai Ogis,Istana Sayap Pelalawan, Masjid Agung Ulul Azmi dan Islamic Centre Pelalawan, dan Makam Sultan Mahmud Syah I.

Di masa Covid 19 yang tengah melanda, membuat pemerintah Kabupaten Pelalawan khawatir akan terjadi kluster baru pada libur panjang ini. Untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, pemerintah meminta agar para pengelola tempat wisata, untuk memperketat protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan, Kamis (29/10/2020) Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga (Kadiparpora) Kabupaten Pelalawan, Andi Yuliandri  sudah menghimbau pengelola untuk memperhatikan protokol kesehatan 3M. Pengelola juga harus menyediakan hand sanitizer, masker di tempat lokasi wisata.

“Kita juga mempersiapkan tim pemantau untuk melihat langsung protokol kesehatan di tempat wisata tersebut,” ujarnya melalui telpon pribadinya.

Sambung Andi, meskipun tidak memungkiri, momen libur panjang merupakan kesempatan bagi para pengelola tempat wisata untuk mendongkrak perekonomian.

Namun, melihat situasi saat ini yang masih dalam masa Pandemi COVID-19, pemerintah tetap mengingatkan agar setiap orang memperhatikan protokol kesehatan, agar dapat meminimalisir potensi terjadinya penyebaran virus COVID-19.

“Kita menghimbau bagi siapapun yang hendak bepergian, selalu gunakan masker, dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan di air yang mengalir, serta selalu menjaga jarak dengan yang lainnya,”Pungkasnya. (rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index