Orangtua Sekretaris Disperindag Pekanbaru Jadi Korban Jiwa DBD, Diskes Bilang tak Tahu

Orangtua Sekretaris Disperindag Pekanbaru Jadi Korban Jiwa DBD, Diskes Bilang tak Tahu
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Seorang warga Jalan Kasa, Perumahan Beringin Indah, telah meninggal dunia. Korban yang merupakan orangtua dari Sekretaris Disperindag ini dirawat enam hari di Rumah Sakit Santamaria.

Korban dinyatakan meninggal karena terjangkit DBD. Korban dikebumikan Rabu (19/3/2014) setelah meninggal dunia Selasa (18/3/2014) pukul 20.00 WIB.

Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mengaku tidak tahu dan belum mendapatkan laporan ada korban meninggal dunia karena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hamdan, Kasi Penyakit Menular, saat dikonfirmasi RiauAktual.com, Kamis (20/3/2014) bahkan baru tahu setelah mendapat telepon dari wartawan. Kata Hamdan, seuai Standar Operasionalnya, Diskes harus mendapat laporan dulu dari pusakesmas, atau rumah sakit tempat pasien dirawat, barulah melakukan penanganan. "Belum ada meninggal, kami belum ada dapat informasi. Makanya kami minta alamat," ujarnya.

Kalau sudah ada melapor baru bisa Diskes jemput bola. Tetapi kalau belum ada melapor minimal rumah sakitnya. "Jadi harus ada namanya, ada alamatnya, baru kita cek ke rumah sakitnya," terang Hamdan.

Terkait jumlah DBD di kota Pekanbaru tahun 2014 mencapai 32 kasus. Jumlah ini dibandingkan tahun lalu naik. Karena hingga akhir Maret jumlah DBD 33. "Tahun lalu hanya ada 1 korban meninggal di Tangkerang Barat ini terjadi di akhir tahun. Tahun ini belum ada laporan meninggal," tandasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index