Muhammad Roihan Al-Asyari, Bocah Kalkulator ( Foto: Youtube Ciptasari Channel).

Woow! Bocah Ajaib Umur 7 Tahun Asal Palembang Dapat Julukan Bocah Kalkulator,

Selasa, 27 Oktober 2020 - 06:45:04 WIB Di Baca : 1159 Kali


Riauaktual.com - Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah berumur 7 tahun yang memiliki kecerdasan dalam menghitung.

Dalam video yang viral dan diunggah akun youtube Ciptasari Channel pada Senin (12/10/2020) ini, memperlihatkan kecepatan seorang anak bernama Roihan saat menghitung matematika.

Bocah yang masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Ciptasari, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, ini memiliki kecerdasan diatas bocah seumurannya dalam menghitung matematika.

Dalam video yang diunggah terlihat, Roihan menjawab semua pertanyaan matematika yang diberikan oleh sang perekam video.

Video menghitung Roihan.

Pemilik nama lengkap Muhammad Roihan Al-Asyari, ini disebut memiliki IQ diatas rata-rata.

Mengutip dari media lokal setempat, Roihan saat diberikan pertanyaan mulai dari perkalian bilangan 2 angka, hingga soal 1.000.150 X 550 dapat dijawabnya dengan tepat hanya dalam waktu dua menit.

 

Roihan memperlihatkan kecepatan menghitung

Mujiono, ayah Roihan mengungkapkan bahwa anaknya tersebut telah memiliki bakat menghitung sejak masih duduk dibangku Taman Kanak-Kanak (TK).

Mujiono pun selalu melatih bakat anaknya dalam menyelesaikan hitungan mulai dari angka yang kecil hingga miliaran.

Ke depannya ia berharap putranya dapat mengikuti olimpiade Matematika dan menggapai cita-citanya. Roihon menyebutkan kalau dia ingin bisa membuat pesawat, seperti mantan presiden ke-3 Indonesia, B.J Habibie.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com