Selamat! Ida Yulita Susanti Raih Penghargaan Sebagai 'Srikandi Legislator Perubahan Inspiratif dan Visioner Indonesia'

Selamat! Ida Yulita Susanti Raih Penghargaan Sebagai 'Srikandi Legislator Perubahan Inspiratif dan Visioner Indonesia'

Riauaktual.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024 dari Fraksi Golkar Ida Yulita Susanti SH MH, mendapat prioritas untuk tampil pada buku edisi khusus "Top 100 Pemimpin Pembawa Perubahan Indonesia" yang diperkarsai oleh 7Sky Media di Bandung.

Selain tampil di buku edisi khusus tersebut, Politisi Perempuan Kota Pekanbaru ini juga dianugerahi penghargaan dalam kategori "Srikandi Legislator Perubahan Inspiratif dan Visioner Indonesia".

Buku Edisi Khusus Top 100 Pemimpin Pembawa Perubahan merupakan apresiasi dalam beranda komunikasi yang berbentuk sebuah buku mahakarya prestasi dan penghargaan yang dipersembahkan 7Sky Media, sebagai bentuk kepedulian dan peran serta dalam membantu pemerintah menangani pandemic virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Mereka yang terpilih tampil di buku ini adalah yang berjasa dalam membuka cakrawala kreatif sebagai tolak ukur karya putra bangsa dengan mengacu kepada beberapa kriteria, yaitu copability, acceptability, compatibility, integrity, credibility, track record and inovation, dengan atribut pengukurannya seperti memiliki keseimbangan karakter, konsep, dan kompetisi, membuat sebua gebrakan revolusioner diri dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Atas prestasinya, Ida Yulita Susanti mendapatkan apresiasi dari Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Riau H Zulfan Heri SIP MSi, dimana Zulfan menilai, penghargaan yang diraih Ida Yulita Susanti sebagai Srikandi Legislator Perubahan Inspiratif dan Visioner Indonesia, adalah berkat kerja keras dan keuletan Ida sebagai politisi perempuan Partai Golkar yang selalu dekat dan peduli dengan rakyat (konstituennya).

"Sudah 6 tahun buk Ida menjaga dan merawat basis politik utamanya (Kecamatan Tampan) sebagai dapilnya, dan buk Ida sebagai Wakil Rakyat terlibat aktif dalam menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Masalah Covid-19 buk Ida termasuk salah satu Wakil Rakyat di DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Partai Golkar yang concern membela hak-hak warga, terkait bantuan yang diserahkan pemerintah," terang Zulfan.

Sosok politisi perempuan Partai Golkar ini, lanjut Zulfan, aktif di berbagai organisasi, salahsatunya Ketua Depicab SOKSI Kota Pekanbaru.

"Saat ini beliau kita ajak bersama membesarkan Partai Golkar sebagai Sekretaris Bapilu PG Riau. Orang potensial macam dia harus didorong terus agar melahirkan kerja kerja besar di tengah masyarakat," terang Zulfan.

"Dengan usia yang dimilikinya, waktu waktu yang ada, bisa diisi terus dengan kebaikan dan bermanfaat buat orang banyak. Selamat dan semangat terus dalam bekerja," ucap H Zulfan Heri SIP MSi, Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Riau. 

Sementara Ida Yulita Susanti ketika dihubungi menyatakan penghargaan itu merupakan sebuah anugerah bagi masyarakat Kota Pekanbaru, yang telah ikut menjadi inspirasi.

"Tentunya ini bukanlah sebuah akhir dari perjuangan, namun permulaan untuk ke tingkat yang lebih baik. Semoga dengan penghargaan yang diterima ini, dapat menjadi semangat baru untuk peningkatan kinerja sebagai anggota legislatif,” kata Ida.

Untuk diketahui, sebelumnya Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru ini juga terpilih sebagai Indonesian The Top Leader Awards 2020 kategori The Top Women Leader of The Year 2020, yang diadakan Seven Media di Bali, Jumat (24/7/2020) lalu. (Mad)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index