Polsek Bunut Lakukan Patroli Keamanan dan Sosialisasi Antisipasi Covid-19

Polsek Bunut Lakukan Patroli Keamanan dan Sosialisasi Antisipasi Covid-19

Riauaktual.com - Sudah merupakan tugas dan tanggung jawab serta kewajiban sebagai anggota Polri untuk selalu turun ditengah-tengah masyarakat, terlebih lagi pada saat situasi dan kondisi masyarakat dihantui serangan Covid-19.

Untuk itu, Kapolsek Bunut, Polres Pelalawan AKP Rokhani,S.Si,MH berserta 3 orang personil Polsek Bunut melaksanakan Patroli di seputaran kecamatan Bunut, Jumat ( 23/10/2020 )

Selain melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kapolsek juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah, agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan dan tetap menggunakan masker saat di luar rumah.

Dari beberapa tempat yang disambangi kapolsek Bunut, masih saja ada ditemukan masyarakat yang beraktivitas diluar ruangan tanpa menggunakan masker.

"Kami selalu menghimbau dan mengajak warga untuk tetap peduli dengan kesehatan dirinya dan keluarga. Kalau dia menggunakan masker motivasinya bukan karena takut didenda, karena memang tidak ingin tertular. Kalau kemudian menjaga jarak, maka motivasinya bukan karena takut ditegur, tapi karena tidak ingin menularkan atau tertular. Saya hanya bisa menyampaikan penekanan adalah bagaimana kita semuanya mampu mempengaruhi masyarakat untuk patuh kepada protokol kesehatan," ungkap AKP Rokhani.

Terhadap warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah kapolsek Bunut memberikan teguran secara lisan dan mengingatkan agar kedepannya menggunakan masker saat berada diluar rumah.

"Harapan kita semuanya semoga covid-19 ini segera berlalu dan kita dapat beraktivitas dengan normal kembali," pungkasnya. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index