Berhasil, Polsek Ukui Bersama Kelompok Tani Akan Panen Tanaman Di Lahan Ketahanan Pangan

Berhasil, Polsek Ukui Bersama Kelompok Tani Akan Panen Tanaman Di Lahan Ketahanan Pangan

Riauaktual.com - Jumat (23/10/2020), Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si bersama kanit intel, kanit binmas dan kanit sabhara melakukan pengecekan pada lahan ketahanan pangan yang terletak di Jalan Mangga Kelurahan Ukui Pelalawan.

Sebelumnya sekira dua bulan yang lalu polsek ukui bersama kelompok tani binaan melaunching program kampung tangguh dalam rangka meningkatkan produktifitas masyarakat saat menghadapi pandemi Covid-19.

"Pagi ini kami melakukan pengecekan pada lahan ketahanan pangan, dan saya atas nama polsek ukui sangat mengapresiasi dan cukup puas dengan kelompok tani binaan, artinya program kampung tangguh yang kita launcing beberapa bulan yang lalu dapat berjalan dengan baik," ucap Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si.

"Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa tanaman seluas lebih kurang 1,5 Ha ini bervariasi jenis tanamanya, ada jagung hybrida, jagung kering, kacang tanah, dan juga terong. Untuk sementara yang akan di panen menurut rencana kami adalah tanaman jagung yakni pada tanggal 21 November 2020 bulan depan," tambah Kapolsek

Harapan kami, lanjut Kapolsek, sebagai pembina petani tentunya hasil panen dari pada tanaman palawija tersebut benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, yang sama-sama kita tahu akibat dari pandemi covid-19 hampir seluruh sektor terdampak termasuk sektor ketahanan pangan.

"Selain itu harapan kami juga setelah nanti tanaman palawija ini dapat dipanen semua, program ini dapat terus berlanjut sehingga kebutuhan pokok pangan dapat terpenuhi di masyarakat sekitar" tuturnya

Untuk diketahui Kampung Tangguh Nusantara sendiri merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi. (rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index