Teliti Tata Kelola Sumber Daya Polri Dalam Impleme

Puslitbang Polri Sambangi Polres Pelalawan

Puslitbang Polri Sambangi Polres Pelalawan

Riauaktual.com - Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan kegiatan penelitian tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri Dalam Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Terpadu di ke wilayahan di wilayah Polda Riau. Kali ini Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri menyambangi Polres Pelalawan, Polda Riau, Rabu (21/10/2020).

Diketahui juga bahwa kegiatan penelitian ini juga diikuti oleh beberapa operator yang mengendalikan aplikasi berbasis online yang tersebar di berbagai satuan kerja.

Komisaris Besar Polisi ( Kombes Pol ) Drs.Yasirman selaku Analis Puslitbang Polri Sebagai ketua tim mengungkapkan bahwa penelitian yang dilakukan kali ini menginginkan sejauh mana implementasi Teknonologi Informasi dan Komunikasi yang sudah tergelar di Puslitbang Polri.

“Pimpinan Polri menginginkan seluruh aplikasi yang sudah tersebar di ke wilayahan bisa dimanfaatkan sesuai dengan tujuan awal dibangunnya aplikasi tersebut,” ucap Yasirman.

Setelah memaparkan maksud dan tujuan penelitian, Tim Peneliti langsung melanjutkan dengan wawancara dan diskusi.

Penelitian ini sebenarnya sangat penting dilakukan mengingat perkembangan zaman dan teknologi semakin cepat berkembang.

Nantinya, lanjut Yasirman, masukan dan saran dari operator pemegang aplikasi bisa dijadikan landasan pimpinan Polri dalam menentukan kebijakan selanjutnya.

“Dalam mengambil kebijakan dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pimpinan Polri sangat membutuhkan masukan dan saran dari setiap operator aplikasi,” ucapnya. **

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index