Walikota Pekanbaru Firdaus

Ada 3 Gedung dan 2 Hotel Dijadikan Tempat Isolasi OTG di Pekanbaru

Ahad, 18 Oktober 2020 - 13:00:10 WIB Di Baca : 743 Kali


Riauaktual.com - Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, saat ini terdapat 3 gedung dan 2 hotel yang dijadikan sebagai tempat isolasi bagi positif corona tidak bergejala atau OTG.

Untuk 3 gedung dimaksud di antaranya Rumah Susun Sederhana dan Sewa (Rusumawa) Rejosari, gedung Bapelkes di Jalan Soebrantas wilayah Kecamatan Tampan dan gedung Diklat di Ronggowarsito.

Sementara 2 hotel yang jadi tempat isolasi OTG yakni Hotel Grand Suka dan Mutiara Merdeka.

"Rusunawa Rejosari itu disiapkan oleh pemerintah kota. Oleh pemerintah provinsi, itu ada gedung Bapelkes, gedung Diklat, Hotel Grand Suka dan Mutiara Merdeka," ungkap walikota, Sabtu (17/10/2020).

"Nantinya, positif corona OTG baik gejala ringan maupun sedang harus menjalani isolasi di tempat-tempat yang telah disediakan," ulasnya.

Selama menjalani isolasi di tempat yang disiapkan, seluruh biaya perawatan dan kebutuhan pasien akan ditanggung oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah kota.

"Tidak hanya itu, bila mana kepala keluarganya yang terkena covid, kebutuhan rumah tangganya akan ditanggung selama kepala keluarga menjalani perawatan. Bantuan yang akan diberi sesuai standar yang ditetapkan Pemerintah Pusat," tutup walikota. (abd)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com