LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 17: Richarlison of Everton reacts after being sent off during the Premier League match between Everton and Liverpool at Goodison Park on October 17, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Peter Byrne - Pool/Getty Images) Richarlison (7) dikartu merah usai melanggar keras Thiago Alcantara di laga Everton vs Liverpool. (Foto: Peter Byrne - Pool/Getty Images)

Richarlison Minta Maaf ke Thiago

Ahad, 18 Oktober 2020 - 07:54:43 WIB Di Baca : 1574 Kali


Riauaktual.com - Aksi Richarlison membuat kondisi Thiago Alcantara dikhawatirkan cedera usai laga Everton vs Liverpool. Pemain asal Brasil itu langsung meminta maaf.

Laga Derby Merseyside di pekan kelima Liga Inggris 2020/2021 yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) berjalan keras. Everton banyak menghantam pemain rival sekotanya.

Tercatat, Everton membuat dua pelanggaran serius di laga tersebut. Pertama adalah aksi terjangan Jordan Pickford ke Virgil van Dijk, yang membuat bek Liverpool itu cedera di babak pertama.

Kemudian, ada pelanggaran serius lagi dilakukan Everton. Yakni ketika Richarlison menekel keras Thiago di menit-menit akhir pertandingan.

Usai pertandingan, manajer Juergen Klopp menilai Thiago agak sedikit bermasalah. "Ketika aku meninggalkan lapangan, di situasi Richarlison mendapat kartu merah, dia pikir dia mengalami cedera. Kami akan mengeceknya benar atau tidak, tapi jika dia merasa begitu, ya kami akan melihatnya," kata Klopp.

Richarlison sendiri akhirnya meminta maaf atas tekel kerasnya. Ia membuat pernyataan yang isinya menjelaskan bahwa dirinya tak bermaksud menyakiti Thiago.

"Semua tahu bagaimana saya tak pernah menyakiti pemain. Apa yang terjadi adalah imbas dari dedikasi yang berlebihan. Saya tidak membawa perselisihan untuk menyakiti Thiago," tulis Richarlison di situs resminya.

"Ketika melihat insiden yang terjadi saya mengangkat kaki dan menghantamnya dengan lutut, yang tak terhindarkan dalam kecepatan permainan."

"Saya sudah mengirim pesan permintaan maaf dan juga melakukannya di sini kepada publilk. Saya harap dia tidak cedera dan semuanya baik-baik saja."

"Saya juga meminta maaf kepada rekan setim, klub, dan penggemar karena meninggalkan mereka dengan kekurangan orang hingga akhir laga. Amat disayangkan, tidak ada yang bisa saya lakukan, selain refleksi diri, berlatih, dan terus melangkah," tulisnya.

Laga sendiri berakhir imbang 2-2. Si Merah sempat unggul dua kali lewat Sadio Mane dan Mohamed Salah, yang dibalas Michael Keane serta Dominic Calvert-Lewin.

Sumber: Detikcom





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com