Cai Changpan Napi Kabur dari LP Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri!

Cai Changpan Napi Kabur dari LP Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri!
Cai Changpan, napi Lapas Tangerang yang kabur. (Foto: dok. Dttipidnarkoba Bareskrim Polri)

Riauaktual.com - Perburuan terhadap napi Cai Changpan, yang melarikan diri dari Lapas Tangerang, berakhir sudah. Cai Changpan ditemukan polisi dalam keadaan meninggal dunia diduga gantung diri.

"Ditemukan gantung diri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus sebagaimana dikutip dari detikcom, Sabtu (17/10/2020).

Yusri mengatakan Cai Changpan ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri di gudang pembakaran ban di Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Tadi pagi pukul 10.30 WIB ditemukan di gudang pembakaran ban di Jasinga. Di pabrik ban di Jasinga, tapi masih di area hutan," katanya.

Yusri belum menjelaskan lebih rinci soal kronologi penemuan Cai Changpan ini. Ia mengatakan jasad Cai Changpan saat ini dibawa ke RS Polri.

Seperti diketahui, Cai Changpan melarikan diri dari Lapas Tangerang pada 14 September 2020. Napi WN China itu kabur dengan menggali lubang sepanjang 30 meter.

Terpidana mati kasus narkoba itu kabur dengan bantuan dua oknum petugas Lapas. Buntut kasus kaburnya Cai Changpan ini membuat dua petugas Lapas ditetapkan sebagai tersangka.

Selama pelarian tersebut, Cai Changpan diyakini bersembunyi di dalam Hutan Tenjo, Kabupaten Bogor. Pihak kepolisian selama satu bulan ini menyisir hutan untuk menangkap Cai Changpan. Namun pagi tadi, polisi menemukannya tewas gantung diri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index