Kabut Asap Mematikan, Warga Riau Harus Segera Dievakuasi

Kabut Asap Mematikan, Warga Riau Harus Segera Dievakuasi
Tambah Parah, gedung gubernur menghilang. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kabut asap di Provinsi Riau semakin tebal dan Kota Pekanbaru juga sudah masuk kategori darurat kabut asap. Kondisi ini mengancam kesehatan yakni keracunan paru-paru bagi masyarakat yang terlalu banyak menghirup udara di Riau.

Spesialis paru RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr Azizman Saad, mengatakan bahwa masyarakat Provinsi Riau idealnya sudah harus dievakuasi. Jika sebelumnya Azizman mengatakan masyarakat Riau harus mengungsi, kali ini Azizman meminta agar segera dievakuasi secara keseluruhan oleh pemerintah.

"Idealnya harus dievakuasi, karena kabut asap ini sudah berbahaya. Udaranya sudah tercemar dan mengakibatkan keracunan paru-paru kita," ungkap Azizman, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis (13/3/2014).

Karena kondisi sudah masuk pada kategori berbahaya, Azizman juga menyebut dari penelitiannya, bahwa masyarakat yang ada di dalam ruangan pun harus menggunakan masker.

"Bisa kita lihat dari monitor itu (ISPU) saja merah dan sudah berbahaya. Di ruangan ber-AC juga berbahaya, langkah lain tak ada, satu-satunya kita harus beranjak dari Pekanbaru ini," terangnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index