Kadiskes Pekanbaru, HM.Noer

Ditanya Statusnya Pernah Menjabat Sekda Lantas jadi Kadiskes, M.Noer Tertawa

Kamis, 01 Oktober 2020 - 10:20:17 WIB Di Baca : 4594 Kali


Riauaktual.com - HM.Noer sempat tertawa sedikit terbahak saat disampaikan banyak orang menanyakan status dirinya pernah menjabat sebagai Sekda Pekanbaru lantas dilantik menjadi seorang Kepala Dinas Kesehatan berikut ditanyakan persiapan apa saja yang sudah dilakukannya untuk menjalani jabatan baru itu.

" Hahaha, jadi gini, tentu harapan dan doa saya secara pribadi selalu dalam berbagai kesempatan tentu meminta kepada Allah SWT agar kondisi pandemi Corona ini berlalu di negeri kita," katanya, Rabu, (30/9/2020) kemarin.

Untuk langkah yang akan dilakukannya sebagai seorang Kadiskes, M.Noer, menyebut, akan meminta kepada jajaran di Diskes agar menguatkan mental dan tekad. Sebab dari sisi lain menurut dia bukan kewenangan dari dinas kesehatan.

Artinya semua yang ada di jajaran dinas kesehatan akan diajak, difungsikan dan dimaksimalkan untuk penanganan virus Corona.

" Salahsatu agenda saat saya masuk adalah mengumpulkan kawan- kawan para pimpinan Puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. InshaAllah, besok saya minta juga kehadiran pertama saya juga dihadiri asisten yang membidangi  kesehatan untuk mengantarkan saya untuk masuk berdinas. Tentu pada kesempatan itu saya akan manfaatkan dan meminta kepada jajaran Pemko Pekanbaru untuk menjelaskan kepada saya sebagai orang yang baru masuk tentang apa saja yang menjadi tugas dan siapa saja petugasnya dalam penaganganan Corona," kata M.Noer.

Selanjutnya, di hari pertama masuk kantor itu juga, M.Noer, juga akan mengevaluasi dan meminta informasi terkait dimana titik titik yang harus disempurnakan atau dikuatkan. Salahsatunya adalah meluncurkan aplikasi untuk kontrol swab yang dilakukan Pemko Pekanbaru.

" Jadi itulah yang akan kita maksimalkan. Ada yang luar biasa lagi, bahwa Pemko Pekanbaru akan membangun labor biomolekuler," katanya.

Ditanyakan, apakah M.Noer siap menjalani jabatan baru setelah menjalani cuti panjang dan apakah jabatan baru itu tidak akan menjadi beban karena dirinya tidak punya background di dinas kesehatan, sambil tertawa dia mengatakan, pernah menjadi Plt di Diskes.

" Saya pernah juga Plt di sana (Diskes) beberapa waktu ya. Kemudian, mudah- mudahan di Diskes tenaga kesehatan kita kan cukup kuat, dokter kita kuat dan banyak. Nah, kita kan jadi manajerialnya saja, jadi kita manage semaksimal mungkin. Mungkin dengan penagalaman saya memanage 34 dinas, sekarang kan cuma satu dinas. Jadi InshaAlah, semua karena kehendak Allah," katanya.

Kembali disampaikan, cuti besar yang dijalankannya sempat menjadi pro dan kontra dari anggota dewan yang menyoroti dirinya mengapa mengambil cuti besar di tengah mewabahnya virus Corona, M.Noer, mengatakan, teman- teman itu tidak tahu bahwa cuti adalah hak dari dirinya.

"Karena teman- teman itu tidak tahu bahwa cuti itu hak saya. Dan saya mengambil cuti resmi," tutupnya.

Seperti diketahui, hari Rabu, (30/9/2020), merupakan hari terakhir HM.Noer, menjalani masa cuti besar selama tiga bulan pasca meninggalkan jabatan lamanya sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru dan dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan.

Menurut dia besok tepatnya Kamis, 1 Oktober 2020, dirinya sudah harus masuk kantor sebagai ASN yang diberikan amanah untuk menjalankan tugas. (Iky)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com