PLN Pekanbaru Upayakan Selama Pemilu Listrik tak Padam

PLN Pekanbaru Upayakan Selama Pemilu Listrik tak Padam
Manager PLN Area Pekanbaru Agustian. FOTO: net

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pelaksanaan pesta demokrasi pada 9 April 2014 nanti hanya tinggal sekitar 33 hari lagi. Saat pelaksanaan pemilihan suara tersebut, ketersediaan arus listrik diperlukan. Namun, dalam menjamin ketersediaan arus listrik tak hanya mengandalkan dari PLN.

Manager PLN Area Pekanbaru Agustian, menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan upaya agar pada saat pemilihan tidak terjadi pemadaman listrik. Bahkan, PLN Pekanbaru mengupayakan sejak tujuh hari sebelum hari H.

"Sudah kita instruksikan anggota agar memastikan agar lokasi tempat memvalidasi data jangan sampai padam, tapi jangan hanya andalkan PLN, harus ada genset," ungkap Agustian, Jumat (7/3/2014).

Guna memastikan agar dalam proses validasi data hasil pemilihan umum tidak terganggu karena kesalahan arus listrik, PLN juga akan membantu audit instalasi setiap lokasi validasi data pemilu di kelurahan serta kecamatan.

"Biasanya pemerintah yang menyediakan genset dan juga UPS agar data tak hilang jika terjadi pemadaman mendadak. Kita juga akan bantu audit instalasi secara gratis," ujarnya.

Audit instalasi ini, PLN tuangkan dalam berita acara dan membuatkan rekomendasi apa saja yang harus diganti. Kemudian, untuk mengganti instalasi yang sudah tak layak pakai, diserahkan ke pelanggan untuk melakukannya.

"Kita himbau, dalam upaya memaksimalkan pasokan listrik dan jaringan, bagi masyarakat yang mengetahui ada pohon yang mengganggu jaringan, segera laporkan ke kita," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index