Rusunawa Pekanbaru Diduga Bermasalah, Kadis PU 'No Coment'

Rusunawa Pekanbaru Diduga Bermasalah, Kadis PU 'No Coment'
Rusunawa Pekanbaru mulai angker. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Berlarut-larutnya masalah serah-terima rumah susun sewa (rusunawa) di lokasi eks Teleju Pekanbaru hingga kini diduga karena pembangunan Rusunawa yang menggunakan anggaran Kementrian Pekerjaan Umum (PU) ini tidak sesuai spek alias perencanaan awal.

Bisa dibayangkan, harusnya sesuai target tahun lalu Rusunawa bisa diserah-terimakan Juni 2013 ke Pemko Pekanbaru oleh Kementrian PU akan tetapi hingga kini serah terima tiga gedung ini belum juga tuntas dari pengelola proyek ke Kementrian PU.

Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru Azmi, saat dikonfirmasi Kamis (6/3/2014) mengaku no coment (tidak mau komentar) atas serah-terima Rusunawa ini yang terus tertunda ini.

Apalagi saat ditanyakan, apa ada kemungkinan tersendatnya serah-terima ini karena belum tuntasnnya pembangunan rusunawa tersebut.

"Secara logika saja kalau sudah selesai pasti kita sudah diserah-terimakan. Kita tidak berani ngomong apakah itu masalah spek atau tidak," ujar Azmi singkat.

Rusunawa yang dibangun di atas lahan 1,5 hektare dari 8,5 hektare luas keseluruhan lahan eks Teleju oleh dana APBN dengan nilai Rp42 miliar ini, diperuntukkan bagi para karyawan dan masyarakat yang kurang mampu. Namun hingga kini kondisinya sudah mulai memprihatinkan karena sudah mulai rusak sebelum difungsikan. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index