Diteriaki Maling, Pencuri Kontak Infak Mushola di Pekanbaru Lari Hingga ke Semak-Semak

Diteriaki Maling, Pencuri Kontak Infak Mushola di Pekanbaru Lari Hingga ke Semak-Semak
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Bukit Raya. (ist)

Riauaktual.com -Aksi pencurian kontak infak berhasil digagalkan warga, lantaran aksi maling yang terjadi pada Minggu (13/09/2020) diketahui warga dan penjaga mushola.

Warga yang ketika itu tengah bergotong royong di area perkarangan mushola langsung mengejar pelaku hingga masuk kedalam semak-semak.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar mengatakan bahwa lokasi kejadian di mushola Al Ikhlas Jalan Ikhlas Kelurahan Tangkerang Labuai, Bukit Raya.

"Warga melihat ada seorang laki-laki yang sedang mengambil Uang dari dalam kotak Infak dan kemudian diteriaki maling," kata Bainar, Rabu (16/09/2020).

Seketika, pelaku langsung mencoba kabur dari kejaran warga, ia masuk kedalam semak namun warga tetap mengejar pelaku dan berhasil menangkap nya.

"Setelah diamankan warga, pelaku mengakui bahwa dia benar mengambil uang dari kontak infak musola tersebut dengan cara membuka gembok dengan kunci palsu," ulas Bainar.

Usai diinterogasi, pelaku diketahui berinisial RB alias Robi (38) asal Desa Sungai Kasai Kecamatan Kandih Kabupaten Padang Pariaman.

Saat dilakukan penggeledahan didapati uang senilai Rp. 250 Ribu. Turut diamankan barang bukti berupa kontak infak, satu buah gembok dan tujuh buah anak kunci.

"Diterapkan pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHPidana," tutup Bainar. (RAL

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index