Persoalan Menumpk, KLB Asap, Kebakaran, dan Persia

Pulang Dari Luar Kota, Firdaus MT Gelar Rapat Muspida Bahas Berbagai Hal

Pulang Dari Luar Kota, Firdaus MT Gelar Rapat Muspida Bahas Berbagai Hal
Walikota Pekanbaru Firdaus MT. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru H Firdaus MT sepulangmya dari tugas luar kota, Jum'at pagi (28/2/2014) langsung menggelar rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) di Aula Kantor Walikota. Rapat ini  membahas tanggap darurat Kejadian Luar Biasa (KLB) Kabut asap di Pekanbaru.

Selain itu rapat juga membahas masalah kesiapan pengamanan pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres). Walikota usai rapat mengatakan, Pemko Pekanbaru akan membuka posko-posko KLB asap bekerjasama dengan muspida.

"Salah satunya yang sudah dibuka posko tanggap darurat di Kantor Walikota selama status KLB. Dilakukan dengan membagikan masker. Kita juga harus senantiasa siaga terhadap berbagai bentuk api di lingkungan kita," ujar Firdaus MT.

Firdaus juga prihatin atas kejadian kebakaran beberapa petak rumah dan ruli di Jalan Durian Jumat pagi. "Tadi pagi kita berduka karena ada kebakaran. Kita minta SKPD terkait agar menertibkan rumah liar yang rawan kebakaran. Kita juga ingatkan warga agar waspada dalam membersihan pekarangan jangan menggunakan api," imbau Wako.

Katanya, bagi yang ketahuan dengan sengaja dan lalai membiarkan api, harus diproses secara hukum. Kepada rumah yang sudah darurat dan aliran listriknya tua agar hati-hati mengingat rawan arus pendek. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index