31 Positif Corona di Pekanbaru Hari Ini Tersebar di 11 Kecamatan

31 Positif Corona di Pekanbaru Hari Ini Tersebar di 11 Kecamatan
Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Riauaktual.com - Tersebar di 11 dari 12 kecamatan, hari ini Kota Pekanbaru bertambah lagi sebanyak 31 kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, untuk tambahan positif terbanyak tercatat di Kecamatan Tenayan Raya berjumlah 7 orang.

"Tiga orang merupakan warga Kelurahan Rejosari, 2 warga Bambu Kuning dan 2 warga Sialang Sakti," ungkap Mulyadi dalam keterangan pers-nya, Senin (31/8/2020) sore.

Kemudian di Kecamatan Senapelan bertambah 4 orang, 3 warga Kelurahan Padang Bulan yang merupakan kontak erat seruma kasus positif Nyonya GO, dan 1 warga Kampung Bandar.

Di Kecamatan Bukit Raya bertambah 3 orang, 1 warga Kelurahan Simpang Tiga dan 2 orang warga Tangkerang Utara yang merupakan kontak erat serumah kasus positif Tuan FB.

Selanjutnya di Kecamatan Rumbai bertambah 4 orang, seluruhnya merupakan warga Kelurahan Lembah Sari kontak erat kasus positif Nyonya DS (Kepala Puskesmas Rumbai).

Pekanbaru Kota juga bertambah 1 kasus, warga Kelurahan Tanah Datar yang merupakan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Saki Petala Bumi.

Di Kecamatan Limapuluh bertambah 1 orang, warga Kelurahan Tanjung Rhu yang juga nakes di RS Petala Bumi.

Kecamatan Payung Sekaki bertambah 3 orang, 2 warga Labuh Baru Timur dan 1 warga Air Hitam.

Sementara di Kecamatan Marpoyan Damai bertambah 4 orang, 3 warga Kelurahan Tangkerang Barat dan 1 warga Sidomilyo Timur.

Kecamatan Tampan juga ada tambahan 2 kasus positif, 1 warga Kelurahan Delima dan 1 warga Simpang Baru.

"Di Kecamatan Rumbai bertambah 1 kasus di Kelurahan Umban Sari dan Kecamatan Sail juga bertambah 1 kasus di Kelurahan Cinta Raja," papar Mulyadi.

Selain tambahan kasus positif, hari ini juga terdapat penambahan 2 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Sedangkan kasus meninggal dunia tidak ada tambahan.

"Dengan demikian, total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 673 kasus. Dimana 415 orang sembuh, 173 isolasi mandiri, 73 dirawat di rumah sakit dan 12 meninggal dunia," tutup Mulyadi. (abd)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index