Terancam Dicopot Jabatannya Oleh Gubernur Riau

Penyebab Kadishut Riau tak Hadiri Rapat dengan Gubernur

Penyebab Kadishut Riau tak Hadiri Rapat dengan Gubernur
Rapat Gubernur Riau. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Gubernur Riau H Annas Maamun emosi saat menggelar rapat penanggulangan kabut asap pada Rabu malam kemarin. Sebab, Kepala Dinas Kehutanan Riau Zulkifli Yusuf tidak hadir dalam rapat tentang kebakaran hutan dan lahan itu.

Saat dikonfirmasi Kadishut Riau Zukifli Yusuf, melalui sambungan telepon seulernya tidak diangkat. Pesan singkat yang dilayangkan wartawan dibalasnya pada sore hari ini menjawab penyebab dirinya tak hadir saat rapat tersebut.

 

Apa yang perlu saya konfirmasi, saya malam tadi baru pulang dari Kabupaten Meranti dan Siak. Setelah saya cek dengan yang mewakili, undangan rapat sampai sore ini tidak pernah kami terima," tulisnya.


Dalam rapat Rabu malam itu, memang tak ada perwakilan Kadishut ini yang hadir. Padahal rapat tersebut penting menyangkut Dishut dan dihadiri perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Lingkungan Hidup dan TNI-Polri.

"Coba cari tahu kenapa Kepala Dinas Kehutanan tidak hadir. Kalau perlu saya copot dia besok," kata Annas malam itu.

 

Sejak awal-awal menjadi gubernur, Annas sudah menegaskan bahwa untuk mengatasi kabut asap di Provinsi Riau ini perlu keseriusan setiap SKPD. Karena persoalan kabut asap kini sudah mengkhawatirkan bagi kesehatan masyarakat.

Dengan kondsi Kadishut Riau yang tak hadir pada rapat penting penanganan kabut asap ini, wajar Annas naik pitam. Sebab Dishut merupakan salah satu instansi penting untuk persoalan karhutla ini.

"Saya saja sejak pagi sampai malam terus sibuk rapat mengurus kebakaran ini. Sekarang ini sudah status tanggap darurat, jangan ada yang main-main lagi," tuturnya.

Saat dikonfirmasi Kadishut Riau Zukifli Yusuf melalui selulernya, tidak diangkat. Namun beberapa jam kemudian Zulkifli menjawab pesan singkat yang dilayangkan wartawan. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index