Pemko Pekanbaru Beri Alternatif penempatan tapak tower PLN

Pemko Pekanbaru Beri Alternatif penempatan tapak tower PLN
PLN

PEKANBARU (RA)- Asisten I Pemerintah Kota (pemko)  Pekanbaru, M.Noer, menyebutkan, jika  Pemko berjanji akan memberi alternatif jalan keluar bagi penempatan tapak tower PLN, dengan menggunakan lahan Pemko yang berada di kecamatan Tenayan Raya
 

"Ini di berikan jika solusi penggunaan lahan masyarakat untuk pembangunan tapak tower PLN dari teluk Lembu ke Kawasan Industri Tenayan (KIT) dan sebaliknya mengalami jalan buntu. Lokasi lahan di Tenayan ini juga merupakan lokasi pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL)," terang M.Noer ketika berbincang bersama RiauAktual diruang kerjanya, Kamis (27/2/2013).
 

M.Noer juga menyebut, jika rapat pertemuan antara Pemko dengan PLN, sudah di gelar pada hariini di Kantor Walikota, yang bertujuan untuk saling berkordinasi sekaligus membahas adanya lahan yang harus diganti rugi.

"Hasil pertemuan kita sudah sepakati, pemerintah memperbolehkan mereka pasang itu tower, tetapi harus ada mekanisme sesuai aturan dengan sistem ganti rugi, bukan hibah," jelasnya.
 

Sementara ujar M.Noer lagi, kalau untuk lahan Pemko di KIT sejauh ini tidak ada masalah. Ada 14 titik tower yang akan di bangun. Akan tetapi ini membutuhkan sedikit perjuangan ketika ia mengenai lahan masyarakat.
 

Laporan: ver
Editor: Don

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index