Gubernur Riau: Oplet Jauh Lebih Bermanfaat Bagi Masyarakat Ketimbang Pesawat RAL

Gubernur Riau: Oplet Jauh Lebih Bermanfaat Bagi Masyarakat Ketimbang Pesawat RAL
Gubernur Riau Annas Maamun. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Gubernur Riau H Annas Maamun, memastikan Pemerintah Provinsi Riau tidak akan lagi memberikan bantuan untuk pengembangan Riau Airline (RAL). Annas menilai membantu RAL hanya akan membuang duit saja. "Kan ada Lion, Citylink, banyak kan? Bagus kita menumpang itu saja," kata Annas Maamun, Rabu (26/2/2014).

Menurut Annas, dari pada membantu RAL, lebih baik Pemprov Riau menggunakan anggaran RAL itu dibelikan oplet. "Nanti opletnya bagi-bagi untuk kabupaten biar masyarakat bisa menikmati semuanya, kan iya tuh dari pada mubazir kan?" sebut Annas.

Dsebut bahwa sejak status pailit RAL dicabut pada akhir tahun lalu, perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut sudah melakukan pembenahan di jajaran direksi pengembangan ke depan, Annas juga tampak tidak tertarik sedikit pun.

Hingga ditanya jika nantinya ada pihak ketiga yang akan menanamkan modal pada RAL, Annas tetap acuh dan tidak akan mempersoalkannya karena tetap komit bahwa oplet lebih bermanfaat bagi seluruh masyarakat ketimbang perusahaan penerbangan itu.

"Terserah lah, kita tak akan mungkn bantu, banyak yang lebih dibutuhkan masyarakat," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index