Polsek Ukui Tinjau Tiga Lokasi Lahan Kampung Tangguh Nusantara

Polsek Ukui Tinjau Tiga Lokasi Lahan Kampung Tangguh Nusantara
Kapolsek Ukui AKP Rifendi bersama Pemdes Air Emas melihat lahan yang akan disulap menjadi Kampung Tangguh Nusantara

Riauaktual.com -Kepolisian Sektor (Polsek) Ukui turun ke beberapa titik lahan yang akan dijadikan sebagai lahan program Kampung Tangguh Nusantara, Rabu (26/08/2020).

Ada tiga lokasi yang dikunjungi, setelah meninjau lokasi itu dan ketiganya langsung dipilih karena dinilai cocok dijadikan lahan perkebunan.

Ketiga lahan tersebut berada di Kelurahan Ukui, di Desa Tri Mulya Jaya dan satu lokasi berada di Desa Air Emas.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi usai meninjau lokasi berharap lahan yang dipilih benar-benar cocok untuk lahan Kampung Tangguh Nusantara.

"Ada tiga lahan yang dipilih. Dan kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan, sehingga dapat menjamin pasokan pangan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Rifendi.

Disamping itu, Kepala Desa Air Emas Agus Pamuji menyambut baik atas terpilih Desa Air Emas sebagai lahan Kampung Tangguh Nusantara.

"Dengan adanya kegiatan ini, Kelompok tani merasa terbantu oleh Polsek Ukui dan sangat antusias mengerjakan serta merawat lahan kebun yang dijadikan Program Kampung Tangguh Nusantara," jawabnya.

Kedepan, bukan hanya jenis tanaman saja yang akan dikembangkan di lahan itu melainkan juga perikanan dan peternakan.

"Ada juga kolam, yang mana akan kami isi dengan ikan lele. Hasil dari Kebun dan ternak ikan yang sedang dikelola ini nantinya untuk ketahanan pangan Masyarakat Desa Air Emas Kecamatan Ukui dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini," pungkasnya. (rls/RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index