Peduli Penanganan Covid-19, Bupati Suyatno: Seluruh Pondok Pesantren di Rohil Dapat Bantuan Sembako

Peduli Penanganan Covid-19, Bupati Suyatno: Seluruh Pondok Pesantren di Rohil Dapat Bantuan Sembako

Riauaktual.com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan bantuan sembako kepada seluruh pondok pesantren di Kabupaten Rohil. 

Demikian disampaikan Bupati Rokan Hilir H Suyatno saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian Musala Marhamah di MAN I Rokan Hilir, Bagansiapiapi, Senin (24/8/2020) kemarin.

“Kita hari ini juga menyerahkan bantuan sembako kepada pimpinan pondok pesantren untuk membantu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. Kemarin di Serusa dan hari ini untuk Kecamatan Bangko dan Kecamatan Rimba Melintang,” katanya.

Dikatakan Bupati, semua pondok pesantren yang ada di Kabupaten Rokan Hilir akan mendapat bantuan sembako tanpa terkecuali. Bantuan sembako ini diberikan dalam rangka penanganan Covid-19. Bantuan ini telah disiapkan sebagai bentuk Pemkab Rohil peduli penanganan Covid-19.

“Insya Allah pada hari Kamis (27/8/2020) saya bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau akan melakukan kunjungan kerja ke pondok pesantren dengan beberapa kegiatan di sana,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Rohil H Sakolan, SAg, menjelaskan, dalam kesempatan peresmian Musala Marhamah di MAN I Rohil tersebut, Kantor Kemenag Rohil juga melaksanakan penyerahan sebanyak 36 Alquran untuk MAN I Rohil.

“Mudah-mudahan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sedangkan pada Kamis (27/8/2020) mendatang, kata Kepala Kemenag Rohil, diagendakan pelantikan pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Rokan Hilir yang dipusatkan di Pondok Pesantren DAD di Simpang Benar.

“Insya Allah Kepala Kanwil Kemenag Riau juga akan hadir. Beberapa pimpinan pondok pesantren akan berkumpul mengikuti acara tersebut. Ada 18 pondok pesantren di Rohil, di mana 16 pondok pesantren yang ada mondok dan 2 masih dalam persiapan,” pungkasnya. (DOD)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index