Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberikan keterangan pers, Senin (10/8/2020) sore.

Ada 17 Kasus Corona di Pekanbaru Hari Ini, 7 Diantaranya Satu Keluarga di Sukajadi

Senin, 10 Agustus 2020 - 20:09:54 WIB Di Baca : 1517 Kali


Riauaktual.com - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, Senin (10/8/2020) bertambah sebanyak 17 orang lagi. 7 orang di antaranya merupakan satu keluarga dari Kelurahan Harjosari, Kecamatan Sukajadi.

Satu keluarga dari Harjosari Sukajadi tersebut di antaranya HZ, laki-laki usia 26 tahun. Pasien masuk rumah sakit tanggal 6 Agustus 2020 dengan keluhan demam, badan lemas dan pegal. 

"Pasien tidak ada riwayat bepergian dan kontak dengan kasus konfirmasi positif disangkal," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberikan keterangan pers, Senin sore.

Kemudian H perempuan usia 45 tahun (ibu HZ), K laki-laki usia 54 tahun (ayah HZ) dan AZ perempuan 24 tahun, NA perempuan 23 tahun, MH laki-laki 21 tahun serta NI perempuan usia 19 tahun (keempatnya adik HZ).

Keluarga HZ masuk rumah sakit secara bersamaan pada tanggal 7 Agustus 2020 dengan berbagai keluhan. "Seluruhnya menjalani swab mandiri, hasilnya terkonfirmasi positif," ungkap Mulyadi.

Kasus positif selanjutnya atau tambahan ke-8 yakni LS, perempuan usia 34 tahun, warga Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki.

Pasien masuk rumah sakit tanggal 7 Agustus 2020 dengan keluhan demam, badan lemas, pegal dan nyeri di ulu hati. 

"Riwayat perjalanan tidak ada. Pasien merupakan karyawan bank (salah satu BUMN) yang kontak erat dengan kasus positif sebelumnya," terang Mulyadi.

Tambahan ke-9 MWH, laki-laki usia 22 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien masuk rumah sakit tanggal 3 Agustus dengan keluhan batuk sudah 3 bulan, sesak nafas, nyeri di dada dan mual.

"Riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui," paparnya.

Ke-10 RR, laki-laki usia 27 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien merupakan karyawan bank (salah satu BUMN) yang juga kontak dengan kasus positif sebelumnya.

Ke-11 RG, laki-laki usia 23 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien merupakan karyawan bank (salah satu BUMN) yang juga kontak dengan kasus positif sebelumnya.

Ke-12 CWTO, perempuan usia 27 tahun, warga Kelurahan Suka Mulia, Kecamatan Sail. Pasien juga merupakan karyawan bank (salah satu BUMN) yang kontak dengan kasus positif sebelumnya.

Ke-13 DS, laki-laki usia 40 tahun, warga Kecamatan Senapelan. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri dengan hasil positif. Keluhan tidak ada. Riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-14 RH, perempuan usia 52 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Pasien mengikuti pemeriksaan swab massal dengan hasil positif. Keluhan tidak ada. Riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-15 RF, laki-laki usia 20 tahun, warga Kelurahan Suka Mulia, Kecamatan Sail. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri dan hasilnya positif. Keluhan tidak ada. Riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-16 SA, perempuan usia 23 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RSUD Arifin Achmad dengan hasil positif. Keluhan tidak ada. Riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Tambahan terakhir atau yang ke-17 yakni Y, perempuan usia 45 tahun, warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. 

"Pasien masuk dan dirawat di rumah sakit Awal Bros Panam tanggal 8 Agustus. Informasi lengkap tentang pasien belum diterima dari rumah sakit bersangkutan," ucap Mulyadi.

Dengan tambahan 17 kasus terbaru, maka total kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 259 orang.

"Dimana 142 orang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit, 60 orang masih dirawat di rumah sakit,  50 orang menjalani isolasi mandiri, 6 meninggal dunia," Pungkas Mulyadi. (Abd)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com