Okura Kampung Pertukaran Budaya Akan Didatangi 120 Mahasiswa Singapura dan Malaysia

Okura Kampung Pertukaran Budaya Akan Didatangi 120 Mahasiswa Singapura dan Malaysia
Kantor Lurah Tebing Tinggi Okura Pekanbaru. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebagai wujud pertukaran mahasiswa, tahun 2014 Pemko Pekanbaru tepatnya di Kelurahan Tebing Tinggi Okura akan kedatangan 120 mahasiswa.

Tempat ini akan dijadikan Perkampungan Pemuda untuk pertukaran program baik budaya, sharing ilmu, dan bakti sosial pada akhir Maret 2014. Demikian hal ini dikatakan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi saat dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis (13/2/2014).

Kata Ayat, ini merupakan momen promosi bagi Kota Pekanbaru, karena Okura sudah ditetapkan sebagai Desa Wisata oleh Walikota beberapa waktu lalu. Katanya, pertukaran ini diharapkan akan memicu kreativitas masyarakat khususnya Okura.

"Sebanyak 120 pelajar dari Malaysia, Singapura, yang tergabung dalam DMDI, akan datang akhir Maret 2014. Mereka akan menginap di rumah warga. Mereka akan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memudahkan untuk berinteraksi dengan mayarakat," urai Ayat.

Selain dari negara serumpun, terang Ayat, juga akan hadir mahasiswa dari Kab/Kota di Riau juga provinsi tetangga. "Mereka tergabung dalam DMDI sebuah lembaga yang dibentuk oleh mantan mentri besar Melaka Datuk Seri HM Ali Rustam. Tugas kunjungan budaya, sharing ilmu, dan bakti sosial. Mereka di Okura hanya 5 hari," pungkasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index