Jelang UN 2014 Disdik Riau Satukan Pandangan

Disdik Riau Pastikan UN di Lima Desa Perbatasan Kampar-Rohul tak Ada Kendala

Disdik Riau Pastikan UN di Lima Desa Perbatasan Kampar-Rohul tak Ada Kendala
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Menjelang dilaksanakannya Ujian Nasional, Kepala dinas Pendidikan Riau satukan pandangan dalam kegiatan rapat koordinasi (rakor) yang dilaksanakan membahas hal-hal yang harus dilakukan jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

“Hal yang terpenting sebagai pembahasan utama adalah menyatukan pandangan dengan kepala Dinas pendidikan yang ada. Selain itu juga, program pendidikan 2013/2014 tidak luput menjadi pembahasan. Terlebih menyangkut kalender pendidikan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Riau H Hadi Miharja, Selasa (4/2/2014).

Diterangkannya, kalender pendidikan yang telah dibuat, untuk dapat dilaksanakan secara bersama-sama. Waktu ujian, dan waktu libur mesti sama berdasarkan kalender pendidikan.

Yang perlu digesa untuk dikerjakan segera yaitu mendata jumlah siswa yang akan mengikuti Ujian nasional (UN) dan Ujian sekolah (US). Pendataan itu harus final pada 27 Februari mendatang, jika ada yang belum tuntas maka itu menjadi risiko masing-masing kabupaten kota. Sebab setelah tuntas pendataan siswa, akan beranjak pada pelelangan pembuatan soal.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hulu M Zein mengungkapkan, siap untuk menuntaskan data siswa hingga batas waktu yang telah ditentukan. Sebab, untuk data nominasi sementara sudah selesai, jika tidak ada permaslahan baru menjadi data nominasi tetap sebagai peserta UN.

“Berkaitan dengan sengketa di lima desa, data siswa masih berada di wilayah kabupaten Rokan hulu. Persoalan ini juga selalu dikomunikasikan dengan Dinas Pendidikan Kampar. Masalah politik tidak bisa dimasukkan dan dicampuradukkan dengan persoalan pendidikan. Jadi siswa di lima desa pendataannya dari Rokan Hulu," kata M Zein. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index