Di Reses Ginda Warga Ngaku Sering Dijambret Karena Jalanan Gelap

Di Reses Ginda Warga Ngaku Sering Dijambret Karena Jalanan Gelap

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama melaksanakan reses di Jalan Akademi Gg Haridho RT 07/RW 12 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki. Reses Ginda kali ini dihadiri oleh Camat dan Lurah Se Kecamatan Payung Sekaki.

Dalam pelaksanaan reses kali ini panitia tetap melaksanakan acara sesuai protokoler kesehatan, mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer serta seluruh undangan diwajibkan untuk menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Saat reses Afrina Wati warga RT1 RW 12 menyampaikan keluhannya kepada Ginda Burnama bahwa didaerahnya sering terjadi aksi jambret persisnya di Jalan Bintara menuju masjid Istiqlal hal ini dikarenakan kurangnya penerbangan lampu PJU

"Sering kali pak, ibu ibu yang mau sholat di masjid di jambret di Jalan Bintara, kami minta bantu sama pak Ginda agar dapat menyiapkan lampu penerangan secepatnya," ujar Afrina.

Ginda menyanggupi permintaan Afrina dan menjanjikan dalam satu minggu ini insyaallah sudah terpasang. " Baik buk, saya janji kasih waktu saya satu minggu insyaallah sudah terpasang lampunya, jika belum terpasang langsung telpon saya ya buk," janjinya.

Disamping penerangan lampu jalan umum, Ketua RW 12 Kel Labuh Baru Timur Irianto Marjus menyampaikan bahwa didaerahnya sering terjadi banjir ketika hujan lebat, dengan kehadiran Ginda Burnama disini besar harapan dari masyarakat aspirasi ini dapat diperjuangkan sehingga masyarakat tidak lagi kebanjiran.

Ginda langsung meminta kepada Irianto untuk segera mengirimkan data lengkap wilayah yang sering kebanjiran tersebut dan Ginda akan memperjuangkan di DPRD nantinya bagaimana daerah ini bisa terbebas dari banjir.

"Kirim data lengkapnya pak RW, nanti saya akan minta tim penanganan banjir untuk memasukkan dalam program master plan banjir yang saat ini sedang dibuat oleh pemerintah kota Pekanbaru" ujar Ginda.

Usai melaksanakan reses, Ginda memberikan bantuan Westafel Portabel untuk warga RW 12 serta masker gratis untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Camat Payung Sekaki Fauzan S.Stp menyambut baik kedatangan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama di wilayahnya. 

"Kedatangan Ginda Burnama ditengah masyarakat tentunya memberikan sebuah harapan besar bagi masyarakat agar diwilayahnya dapat lebih baik lagi, seperti yang telah dibuktikan dibeberapa daerah yang telah dilakukan reses oleh Ginda" ujar Fauzan.

"Beberapa contoh aspirasi warga yang telah terbukti langsung diselesaikan oleh Ginda Burnama, seperti penerbangan lampu jalan umum, semenisasi dan beberapa aspirasi yang dulu pernah dijanjikan sudah rampung semua, harapan kami aspirasi masyarakat yang disampaikan tadi dalam waktu dekat dapat terwujudkan," tutup Fauzan. (Zl)

#

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index