Kawatir Anak-anak Sibuk Dengan Kecanggihan Teknolo

Warga Tangkerang Timur Harapkan Berdirinya Taman Bacaan

Warga Tangkerang Timur Harapkan Berdirinya Taman Bacaan
Anggota DPRD Kota Pekanbaru H Ervan

Riauaktual.com - Warga Kelurahan Tangkerang Timur mengharapkan berdirinya Taman Bacaan Anak-Anak, melihat keseharian para anak-anak di lingkungan tersebut sudah sibuk dengan kecanggihan teknologi saat ini. 

Hal itu disampaikan oleh Lolita warga RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur saat anggota DPRD Kota Pekanbaru H Ervan mengadakan reses, Sabtu (27/6).

Permintaan itu, jelas Lolita, dengan melihat kondisi anak-anak yang keseharian nya sibuk bermain Game Online, yang terkadang lupa akan waktu. 

Dikhawatirkan nya, bermain game online memberikan efek negatif, seperti hal nya kecanduan yang berakhir pada tindakan yang tidak diinginkan.

"Kita lihat, mereka (anak-anak, red) sekarang sibuk bermain game online, tak kenal waktu, dari bangun tidur malah, sampai tidur, makan pun bisa lupa kalau udah pegang HP," kata Lolita.

Dengan kehadiran Taman Bacaan, harapan nya keseharian anak-anak bisa mengurangi waktu bermain gadget. Dan digantikan dengan hal yang bermanfaat dari fasilitas taman bacaan tersebut.

Selain itu, Lolita juga menyampaikan agar didirikan Bank Sampah. Sebab, dirinya melihat ibu rumah tangga disekelilingnya memiliki potensi dan kreatifitas bisa mengolah barang tak berguna menjadi barang yang memiliki nilai jual. 

"Disini kita miliki potensi emak-emak yang begitu kreatif, bisa mendaur ulang bahan yang tak terpakai. Nah, sudah seharusnya diadakan Bank Sampah. Jadi barang nya itu bisa kita jadikan kerajinan yang bisa menghasilkan, kan juga bisa membantu ekonomi masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, apa yang disampaikan Lolita itu diterima baik oleh Ervan bahkan mendukung aspirasi nya. Kedepan, politisi Gerindra itu akan membicarakan dengan instansi terkait.

"Taman bacaan, kehadiran nya akan mendatangkan manfaat yang baik bagi kita semua, terlebih anak-anak yang disebut ibu (Lolita, red) tadi. Kita usulkan nanti," kata Ervan menanggapi. 

Keberadaan Bank Sampah, jelas Ervan, di Kota Pekanbaru masih terbatas walaupun sudah diprogramkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 

"Apa yang disampaikan kita bicarakan dengan dinas terkait, dan semua ini menjadi catatan. Kita usahakan semua itu akan terwujud, Taman Bacaan dan Bank Sampah nya," singkat Ervan. 

#

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index