Gelar Reses di Simpang Tiga, Hamdani Siap Bantu Urus KTP Warga

Gelar Reses di Simpang Tiga, Hamdani Siap Bantu Urus KTP Warga

Riauaktual.com – Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIP kembali melaksanakan reses, kali ini diselenggarakan di Jalan Unggas RT 02 RW 01 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya, Sabtu (27/6/2020) sore. Aspirasi disampaikan masyarakat, berkaitan dengan administrasi kependudukan.

"Cukup banyak keluhan warga tadi, ada berkaitan pelayanan kependudukan KTP maupun KK, karenanya kita dorong pihak pemerintah bisa memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan," sebut Hamdani saat dikonfirmasi usai reses.

Dalam reses yang menerapkan protokol kesehatan ini, Hamdani juga menjelaskan bahwa kepada warga yang telah mengurus KTP namun tak kunjung ada kejelasan kapan selesainya, bisa menyampaikan data-data ke rumah aspirasi yang disediakan Hamdani.

"Rumah aspirasi, sifatnya kita membantu, ada yang belum selesai (administrasi kependudukan, red) bisa datang, ada kendala teknis bisa kita bantu sampaikan kepada pemerintah. Karena sebetulnya Disdukcapil juga butuh kita menyampaikan data warga yang lama belum selesai pengurusan administrasi," kata Politisi PKS ini.

Dengan berbekal data warga yang telah melaporkan ke rumah aspirasi itu nantinya, lanjut Hamdani, pihaknya akan sampaikan kepada pemerintah agar dipercepat prosesnya. Sehingga masyarakat bisa segera mendapatkan administrasi kependudukan seperti KTP yang menjadi satu hal penting untuk pengurusan lainnya oleh masyarakat.

“Karena pihak Disdukcapil juga minta kepada kita datanya mana, maka kita pertemuakan antara kewajiban pemerintah dan masyarakat memberikan data itu. Sebab kan KTP ini masyarakat butuh untuk urusan ini itu, maka kita dorong ini bisa diselesaikan oleh dinas,” terang Hamdani.

Selain berkaitan administrasi kependudukan, dalam reses itu masyarakat juga menyampaikan aspirasi berkaitan pembangunan infrastruktur jalan.

“Pembangunan jalan semenisasi kemudian ada drainase di dekat jalan ini dikeluhkan oleh warga,” imbuh Hamdani. (Mad)

#

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index