Bertepatan Hari Bhayangkara, Kelahiran 1 Juli Bikin SIM Gratis

Bertepatan Hari Bhayangkara, Kelahiran 1 Juli Bikin SIM Gratis
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Setiap tanggal 1 Juli, Polri merayakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara. Untuk tahun ini, HUT yang ke-74, guna memperingatinya Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru memberikan pelayanan gratis pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Namun, pelayanan yang diberikan secara cuma-cuma terbatas hanya untuk 74 orang pendaftar. Pelayanan yang berlangsung hanya satu hari itu memiliki syarat dan ketentuan. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menyebut bahwa pelayanan ini berlaku untuk Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan SIM C, baik itu pendaftaran SIM baru maupun perpanjangan SIM.

"Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 74, kita adakan pelayanan SIM Simpatik kepada 74 orang pendaftar. Dan kegiatan kita ini tentu memiliki syarat dan ketentuan nya," kata Nandang, Minggu (21/6).

Syarat dan ketentuan pertama, jelas Nandang, pastinya warga yang lahir pada tanggal 1 Juli.

"Selain itu, tentu pendaftar juga harus memenuhi persyaratan usia dan kesehatan nya. Juga lulus dalam tahap ujian teorinya dan juga ujian prakteknya," jelas Nandang.

Pelayanan yang di sponsori oleh BRI dan Jasa Raharja ini akan berlangsung di Komplek Riau Safety Driving Centre (RSDC) Gedung Satpas 0914 Polresta Pekanbaru, di Jalan Pesisir-Rumbai Kelurahan Meranti Pandak, Rumbai Pesisir. 

"Pelayanan akan dimulai pada pukul 08.30 hingga pukul 14.00 WIB pada 1 Juli 2020, tempatnya di Gedung Satpas 0914 Polresta Pekanbaru, RSDC," pungkas Nandang. (AL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index